Lore Olympus (Dok. LINE Webtoon)

Lore Olympus Sapa Penggemar Indonesia Lewat LINE Webtoon

25 May 2021   |   11:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Penantian Genhype, khususnya bagi kalian yang suka menikmati webtoon, akhirnya berakhir! Webtoon ternama dan populer, Lore Olympus, telah hadir dan menghibur para pembaca Indonesia melalui LINE Webtoon. 

Lore Olympus, karya Rachel Smythe, adalah sebuah webtoon romansa berlatar mitologi Yunani yang dikemas secara modern, terutama The Abduction of Persephone.

Webtoon ini berkisah tentang hubungan antara Dewa Kematian, Hades, dan Dewi Musim Semi, Persephone dengan sentuhan modern seperti smartphone dan mobil sport yang digunakan para karakternya.  

Lore Olympus telah menggemparkan dunia webtoon sejak pertama kali dirilis, karena webtoon ini telah dibaca sebanyak 1 miliar kali secara global. 

Membuktikan popularitasnya yang luar biasa, webtoon ini juga telah menempati peringkat pertama di Webtoon Amerika Serikat selama 61 minggu sejak 2019, masuk nominasi untuk Penghargaan Eisner, serta sedang diadaptasi menjadi serial TV animasi oleh Webtoon dan The Jim Henson Company. 

Kini, Lore Olympus resmi dirilis dalam tujuh bahasa antara lain Inggris, Spanyol, Prancis, Korea, Jepang, Jerman, dan Indonesia.

Sejak dirilis, webtoon ini telah mendapatkan popularitas yang luar biasa di kalangan pembaca Indonesia.

Sang penulis, Rachel Smythe, yang berasal dari Selandia Baru, memulai karirnya sebagai webtoonist di platform Canvas milik Webtoon.

Canvas adalah platform gratis yang disediakan oleh Webtoon di mana webtoonist dapat mempublikasikan karya mereka dan membangun fandom dan basis pembaca yang lebih luas.
”...Baik Anda menikmati serial ini dalam bahasa lain ataupun Bahasa Indonesia, ini akan menjadi pengalaman pertama kali Anda membaca Lore Olympus. Kami sangat berterima kasih atas kesempatan untuk membagikan kisah yang luar biasa ini kepada para pembaca dengan Bahasa Indonesia. Semoga Anda menikmatinya!” ujar Breanna Boswell, Editor Webtoon.

Selama hampir 6 tahun, LINE Webtoon telah menyediakan konten dengan kualitas tinggi di Indonesia dan berhasil mempertahankan posisinya sebagai platform webtoon terbesar di Indonesia dengan 72 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. 

Banyak judul webtoon telah diadaptasi menjadi drama Korea seperti My Roommate is a Gumiho, My Anti-Fan, dan Nevertheless. 

Tidak hanya webtoon-webtoon Korea, LINE Webtoon juga telah menjadi mitra yang memungkinkan kreator lokal Indonesia yang berbakat untuk berkarya dan memperluas kreativitas mereka di pasar global. 

Beberapa kreator lokal Indonesia dengan webtoon mereka telah membangun fandom yang sangat luar biasa seperti, Mistake karya Cindy Chwa, iMarried karya Angellina dan Takoyaki, Wonderwall karya Senaloli, dan JOYful Delight karya Chairunnisa.  
"Kami sangat senang akhirnya kami dapat menghadirkan webtoon Lore Olympus kepada para penggemar di Indonesia. Webtoon ini telah mendapat perhatian besar dari para penggemar webtoon di seluruh dunia, dan kami tidak sabar untuk melihat para penggemar di Indonesia bisa menikmati webtoon ini," ujar Lead LINE Webtoon SEA, Hana Cha.Cha.
Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

3 Hal Ini Perlu Dicermati untuk Tahu Kapan Kuas Makeup Dibuang

BERIKUTNYA

Belum Lama Rilis, Clubhouse Android Diunduh 1 Juta Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: