Ilustrasi (Photo by Kimberly McNeilus from Pexels)

Bali in Your Hands Jadikan Harbolnas Kesempatan Pemulihan Ekonomi Bali

11 October 2021   |   16:44 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kabar baik untuk kelangsungan ekonomi di Pulau Bali terus berdatangan. Penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai dikabarkan akan dibuka pada pertengahan Oktober. Selain itu, euforia Harbolnas juga dinilai akan dapat meningkatkan perekonomian Bali.

Jelang Harbolnas, Bali In Your Hands akan mengadakan serangkaian acara hybrid mulai 10 Oktober (10.10), 11 November (11.11), dan 12 Desember (12.12) bertajuk Bali in Your Hands Road to Harbolnas yang didukung sejumlah mitra pembelajaran, mitra komunitas, dan sponsor.

Bali in Your Hands adalah sebuah gerakan peningkatan kapasitas digital dan bisnis berkelanjutan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bali, yang diinisiasi oleh komunitas Women For Bali.

Gerakan ini juga menjadi wadah bagi para peserta UMKM BIYH yang terdaftar dari berbagai lini bisnis seperti fesyen, kriya, kuliner, dan wisata.

Salah satu inisiator Bali in Your Hands, Myrna Soeryo, menuturkan bahwa pihaknya secara konsisten mengadakan pelatihan secara berkala sejak bulan Maret 2021 dalam upaya pemulihan perekonomian Bali serta mendorong transformasi digital para pengusaha UMKM.

"Pelatihan yang diadakan secara daring, melibatkan para ahli di bidang digital, fesyen, kriya, kuliner, bisnis berkelanjutan dan optimasi pasar luar negeri untuk dapat berbagi ilmu kepada para peserta UMKM Bali," ujarnya melalui siaran pers.

Pada ketiga tanggal yang dikenal sebagai hari belanja, yakni 10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember, Bali in Your Hands akan mengadakan siaran langsung baik dari studio digital maupun perhelatan yang bertempat di Artotel Sanur. 

(Baca juga: UMKM Tenun Bali & Desainer Nasional Berkolaborasi dalam Fashion Show Berkonsep Teatrikal)

Kesempatan ini, menurut Marketing Communication & Creative Manager Artotel Sanur, Nimas Ayu Inawati, datang pada momentum yang tepat ketika para pelaku usaha mempersiapkan kedatangan turis asing kembali, khususnya ke daerah Sanur.

Bali in Your Hands Road to Harbolnas tidak hanya menawarkan promo belanja tetapi juga menampilkan karya-karya dan produk anggota Bali in Your Hands dari berbagai bidang, antara lain:

1. Fesyen
- Amiga Bali
- Putri Mas
- Tuji Dharma
- dll.

2. Kuliner
- Lacasa diPasta
- Dimsum Chika
- Kopi Artisan
- dll.

3. Wisata
- Sekuku Bumi
- Maghall Bar Soap
- dll.

Tidak ketinggalan pula mitra-mitra seller Bali in Your Hands lainnya yang terdaftar di www.baliinyourhands.com

“Tahun 2021 ini, tujuan dari Bali in Your Hands agar para pelaku usaha UMKM di Bali dapat bertahan di kala situasi pandemi dengan meningkatkan kapasitas digital. Sedangkan pada tahun 2022, kami berkeinginan agar pelaku usaha UMKM Bali sudah naik level lagi dengan menjadi pelaku bisnis berkelanjutan,” ucap Rahmi Fajar Harini, inisiator Bali in Your Hands lainnya.

Dengan adanya kegiatan Road to Harbolnas, Bali in Your Hands berharap pemulihan ekonomi Bali dapat segera terjadi sehingga para pelaku usaha UMKM Bali dapat terus mengembangkan bisnisnya dengan berbagai macam kreativitas yang telah dipelajarinya selama mengikuti pelatihan daring.

“Kami optimis dengan peningkatan keahlian digital dan kapasitas bisnis berkelanjutan yang Bali In Your Hands lakukan, malah bisa membuka peluang bisnis baru bagi pelaku usaha UMKM yang tergabung dalam Bali In Your Hands,” tutup Komite Bali In Your Hands Nidya Gustianingsih.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Alasan Work From Bali Menarik untuk Kamu Coba

BERIKUTNYA

Tantangan Perempuan ASEAN pada Era Digitalisasi Ekonomi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: