Ilustrasi Bali (Dok. Jeremy Bishop/Unsplash)

5 Alasan Work From Bali Menarik untuk Kamu Coba

11 October 2021   |   14:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kamu sudah bosan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah? Jika ya, sepertinya kamu bisa mencoba pengalaman bekerja sambil berlibur di Bali. Kebijakan Work From Bali (WFB) sendiri memang telah dilakukan oleh pemerintah sejak Juli 2021, untuk mendorong perekonomian di Bali yang sebagian besar pemasukannya berasal dari sektor pariwisata.

Program ini tentunya bisa menjadi pertimbangan yang menarik bagi kamu yang membutuhkan suasana baru demi meningkatkan produktivitas. Selain itu, WFB juga bisa jadi pengalaman yang menyenangkan karena bisa bekerja sambil menikmati keindahan Pulau Dewata. Terlebih bagi kalian yang sudah rindu untuk bepergian dan berlibur.

Nah, untuk Genhype yang tertarik, simak yuk beberapa alasan kenapa WFB bisa menjadi alternatif asyik untuk bekerja secara daring seperti dikutip dari rilis Pegipegi berikut ini.
 

1. Dekat dengan alam

Bali memang dikenal memiliki banyak pantai yang sangat indah. Kalau kamu WFB, kamu bisa menikmati sunset yang menenangkan setiap harinya. Pada saat weekend, kamu juga bisa pergi ke gunung, air terjun, atau bahkan cafe-cafe hits di Bali.

Selain itu, kamu juga akan jarang menemukan kemacetan dan polusi udara di Bali yang menjadi santapan setiap hari di ibukota. Dengan kata lain, opsi WFB dapat membuat kamu tidak gampang stres.

 

Ilustrasi bekerja (Dok. Unsplash/Unsplash)

Ilustrasi bekerja (Dok. Unsplash/Unsplash)

(Baca juga: Ingin Work From Bali? Yuk Persiapkan Empat Hal Ini)


2. Zona aman Covid-19

Mulai tanggal 16 Mei 2021, Bali sudah ditetapkan bebas dari Zona Merah. Ditambah, pada bulan yang sama sebanyak 770.000 warga Bali sudah melakukan vaksinasi, sehingga Bali dapat menjadi salah satu tempat yang cukup aman untuk para turis.

Namun, jangan lupa di mana pun kamu berada, harus tetap menjalankan protokol kesehatan secara disiplin ya!
 
1
2


SEBELUMNYA

Ini Kata Tokopedia soal Metode Pembayaran dengan GoPay dan Nasib OVO

BERIKUTNYA

Bali in Your Hands Jadikan Harbolnas Kesempatan Pemulihan Ekonomi Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: