Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Platform dagang elektronik Tokopedia (Dok. Tokopedia)

Ini Kata Tokopedia soal Metode Pembayaran dengan GoPay dan Nasib OVO

11 October 2021   |   16:00 WIB

Proses merger bisnis antara Tokopedia dengan Gojek mendorong integrasi lebih lanjut dari layanan-layanan yang disediakan oleh kedua perusahaan. Ini tak terkecuali masuknya metode pembayaran mengguna GoPay ke platform dagang elektronik berwarna hijau itu.

Beberapa waktu belakangan ini, sejumlah pengguna Tokopedia mengunggah postingan di Twitter yang menunjukkan adanya perubahan metode pembayaran di dalam platform.

Awalnya, laman depan atau home Tokopedia menyertakan metode pembayaran OVO, tetapi pada postingan beberapa pengguna metodenya telah digantikan dengan layanan GoPay. Hal ini menimbulkan sejumlah spekulasi tentang berakhirnya kerja sama OVO dan Tokped.

Menanggapi hal ini, VP of Corporate Communications Tokopedia, Nuraini Razak, mengatakan bahwa platformnya selama ini menyediakan sejumlah metode pembayaran yang bisa menjadi opsi untuk berbagai kalangan pengguna.

Ini termasuk transaksi secara online mulai dari transfer antar bank, kartu kredit hingga layanan uang/dompet elektronik, dan juga transaksi secara offline seperti memanfaatkan layanan minimarket hingga kantor pos.

(Baca juga: Urus Perizinan UMKM Kini Bisa dengan Tokopedia)

Nuraini melanjutkan, untuk memberi kemudahan lebih bagi para penggunanya, Tokopedia sebagai bagian dari Grup GoTo saat ini secara bertahap menambahkan metode pembayaran uang elektronik GoPay ke dalam platform.

"Harapannya integrasi ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat mengadopsi platform digital," katanya kepada Hypeabis.id, Senin (11/10).

Sementara itu, terkait isu didepaknya OVO dari Tokopedia, dia mengatakan bahwa konsumen tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia, sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing.

Jadi, kendati GoPay bakal masuk sebagai metode pembayaran di Tokopedia, pengguna akan tetap bisa memakai opsi lain termasuk OVO. Sebagai informasi, platform pembayaran digital OVO menjalin kerjasama dengan Tokopedia pertama kali pada November 2018.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Waduh, Windows 11 Bikin Kinerja AMD Jadi Lemot

BERIKUTNYA

5 Alasan Work From Bali Menarik untuk Kamu Coba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: