Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Windows 11 (Unsplash/Windows)

Waduh, Windows 11 Bikin Kinerja AMD Jadi Lemot

11 October 2021   |   13:26 WIB

Microsoft telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya untuk perangkat komputer yakni Windows 11. Peluncuran tersebut disambut baik oleh para penggemarnya, tetapi masih meninggalkan sejumlah pekerjaan rumah yang perlu segera diselesaikan.

Salah satunya adalah bug yang membuat komputer dengan prosesor Ryzen menjadi lebih lambat. Produsen AMD mengumumkan langsung hal tersebut melalui laman resmi perusahaan.

Bug pertama disebutkan dapat memperlambat kerja central processing unit (CPU) hingga 15 persen. Bug khusus itu dapat meningkatkan latensi cache L3 tiga kali lipat, yang pada akhirnya memengaruhi aplikasi yang membutuhkan akses cepat ke memori.

Dampaknya, sebagian besar aplikasi yang terpengaruh dapat melambat 3-5 persen. Akan tetapi, lebih spesifik pada gim-gim esports pengaruhnya bisa lebih parah, karena terjadi perlambatan gim berkisar 10-15 persen.

(Baca juga: Windows 11 Resmi Hadir, Begini Cara Instalnya)

Bug kedua, berkaitan dengan fitur preferred core yang memungkinkan sistem memakai inti CPU individual tercepat dalam prosesor. AMD tidak menyebutkan persentase tertentu untuk persoalan ini.

Akan tetapi, mereka mengatakan dampaknya lebih terlihat pada cip yang memiliki lebih dari delapan core dan dengan thermal design power (TDP) 65 watt atau lebih. Konfigurasi ini umumnya tersemat pada komputer/produk anyar dan premium perusahaan.

Dalam pengumumannya, AMD menyakinkan para pengguna bahwa mereka tengah menyelidiki masalah ini bersama dengan Microsoft, yang juga tengah mengerjakan perbaikan terkait masalah yang muncul.

Patch untuk bug pertama akan dirilis sebagai pembaruan Windows. Sementara perbaikan untuk bug kedua akan diluncurkan sebagai pembaruan perangkat lunak pada bulan ini.

"AMD dan Microsoft bermitra untuk menyelesaikan masalah ini dengan pembaruan perangkat lunak yang akan datang," tulis AMD.



Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

4 Film Netflix Siap Menemani Liburan Natal 2021

BERIKUTNYA

Ini Kata Tokopedia soal Metode Pembayaran dengan GoPay dan Nasib OVO

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: