Windows 11 (Dok. Microsoft)

Windows 11 Resmi Hadir, Begini Cara Instalnya

05 October 2021   |   12:56 WIB

Like
Microsoft resmi menghadirkan sistem operasi terbaru Windows 11 pada 5 Oktober 2021. Ini merupakan penerus dari sistem operasi sebelumnya, Windows 10, yang telah menemani pengguna dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya untuk pengguna baru, Windows 11 juga bisa diterapkan untuk pengguna lama.

Chief Product Officer Windows + Devices Microsoft Panos Panay mengatakan bahwa hari ini menandati tonggak sejarah baru bagi Windows. Para pengguna yang kompatibel dapat melakukan update secara gratis.

"Kami bersemangat meluncurkan Windows 11, seluruh pengalaman pengguna membawa kalian lebih dekat dengan hal yang disukai, memberdayakan untuk berproduksi, dan menginspirasi untuk berkreasi," katanya dalam postingan blog resmi.

Microsoft meng-highlight beberapa hal dalam perilisan sistem operasi Windows terbarunya termasuk desain tampilan yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman lebih modern, segar, dan indah.

Ada juga perubahan tata letak dan grup snap yang menawarkan cara lebih andal melakukan kegiatan multitasking. Peningkatan pengalaman bermain gim dengan rentang dinamis tinggi dan dukungan DirectStorage serta segudang fitur lainnya.

(Baca juga: Asyik, Komputer Tua Juga Bisa Jajal Sistem Operasi Windows 11)

Dalam postingan resminya, Microsoft juga memperkenalkan sejumlah perangkat komputer atau laptop kerja sama dengan vendor yang telah menyediakan sistem operasi Windows 11 secara langsung.

Laptop-laptop tersebut ialah Acer Aspire Vero, ASUS ProArt Studiobook Pro 16 OLED, HP Envy 34 All-in-One Desktop PC, Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, dan Surface Laptop Studio.

Sementara itu, bagi pengguna lama yang ingin melakukan update, berikut ini adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk pengguna dapat menginstal sistem operasi Windows 11:

- Buka menu Pengaturan di perangkat komputer personal
- Pilih menu Pembaruan Windows
- Klik Periksa Pembaruan
- Jika perangkat kompatibel, akan ada opsi Pembaruan Fitur ke Windows 11
- Klik Unduh dan Install lalu tunggu proses selesai.
- Nikmati fitur dan pengalaman baru memakai sistem operasi anyar Windows 11.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Jangan Sembarangan, Begini Cara Membuang Obat Kedaluwarsa

BERIKUTNYA

Billie Eilish Jadi Penampil Solo Glastonbury Termuda Sepanjang Sejarah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: