Jadwal peluncuran Pixel 6 Series (Google)

Siap-Siap, Ini Jadwal Rilis Google Pixel 6 Series Terbaru

06 October 2021   |   20:08 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan teknologi Google bakal segera meluncurkan perangkat ponsel pintar (smartphone) teranyarnya yakni Goole Pixel 6 Series. Setelah lama menanti, perusahaan akhirnya mengumumkan jadwal resmi peluncuran produk tersebut.

Melalui akun Twitter resmi Made by Google, raksasa mesin pencari itu mengonfirmasi bahwa acara peluncuran Pixel 6 bakal berlangsung pada 19 Oktober pukul 10:00 AM PT atau pada 20 Oktober pukul 00:00 WIB.
Pixel 6 bakal menjadi penerus dari suksesornya Pixel 5. Peluncuran kali ini juga menghadirkan beberapa varian termasuk Pro, setelah dua tahun berjalan Google hanya merilis varian tunggal.

Perilisan seri Pixel dari Google selalu menjadi perhatian banyak penggemar teknologi. Pasalnya, smartphone itu bakal hadir dengan pengalaman sistem operasi Android paling murni dan menerima pembaruan paling awal sebelum vendor lain.

Hal menarik lain dari peluncuran ponsel anyar itu ialah Pixel 6 Series akan hadir dengan cip baru perusahaan, Google Tensor SoC. Perusahaan sebelumnya telah mengonfirmasi beberapa informasi lebih detail tentang prosesor anyar itu.

(Baca juga: Google luncurkan cip Tensor untuk Pixel 6, ini fitur-fiturnya)

Secara generik, cip baru itu akan hadir dengan dua inti ARM Cortex-X1. X1 sendiri merupakan CPU Cortex ARM yang mumpuni dan digunakan banyak produsen lain untuk kelas premium.

Prosesor dari perusahaan lain seperti Snapdragon 888 dari Qualcomm atau Exynos 2100 dari Samsung hanya menggunakan satu inti  Cortex-X1. Sementara itu, GPU yang digunakan Google untuk cipnya ialah Mali G-78.

Adapun, laporan dari Gizchina menyebutkan bahwa Pixel 6 Series bakal membawa peningkatan signifikan di bagian kamera. Ponsel juga mendukung teknologi Ultra Wideband dan Wi-fi 6E.

Seri baru itu juga bakal menghadirkan pengisian daya hingga 33 watt. Selain itu, perubahan paling menonjol pada smartphone terbaru Google berada pada bahasa desain dan antarmuka perangkat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penulis Serial Squid Game Sempat Jual Laptop & Berhenti Menulis Naskah

BERIKUTNYA

5 Mitos & Fakta Penggunaan Bra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: