aespa. (Dok. SM Entertainment)

Lagu Savage aespa Raih Posisi Pertama di 6 Tangga Lagu Domestik & Global

06 October 2021   |   14:19 WIB

Lagu Savage tampaknya telah disambut antusias oleh para penggemar dan publik setelah perilisannya pada Selasa (5/10). Hal ini diperkirakan akan kembali meningkatkan kepopuleran grup berkonsep metaverse tersebut. Sebab, setidaknya sehari setelahnya, aespa berhasil debut di sejumlah tangga lagu domestik dan global melalui lagu Savage!

Xports News melaporkan bahwa tidak lama setelah lagu dan albumnya rilis, aespa berhasil debut di peringkat pertama untuk tangga lagu real-time di MelOn, Genie, dan Bugs yang merupakan tangga lagu domestik di Korea Selatan.

Tidak hanya itu, lagu Savage juga berhasil debut di peringkat pertama untuk tangga lagu global seperti QQ Music di China; iTunes di 17 negara termasuk Jepang, Filipina, Indonesia, Malaysia, Selandia Baru, dan Rusia; dan AWA di Jepang. Dengan ini, aespa telah memperkuat pasarnya di tingkat global.

Sementara itu, penjualan album fisiknya untuk sistem pre-order telah mencapai lebih dari 400.000 kopi album yang membuat aespa menjadi salah satu grup rookie terkuat dengan pre-order terbanyak. Hingga Selasa (5/10), jumlah ini telah mencapai sebesar 401.088 kopi album.

(Baca juga: Aespa Lanjutkan Pertarungan dengan Black Mamba dalam Lagu Savage)

Meski jumlah penjualan album dari pre-order merupakan jumlah yang fantastis untuk grup rookie yang debut di bawah satu tahun, angka ini diperkirakan bisa meningkat dalam penghitungan total penjualan album di pekan pertama pada pertengahan bulan ini.

Girl group yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning ini sebelumnya telah mencetak sejumlah rekor pada tahun ini. Salah satunya adalah pencapaian rilisan digital selama tahun 2021 hingga bulan Juni, di mana single ketiga mereka Next Level menempati urutan ke-50 dengan lebih dari 182,3 juta putaran.

Next Level sendiri sebelumnya juga telah mencetak rekor sebagai video klip dengan capaian tontonan 100 juta tercepat dengan durasi 32 hari 8 jam dan 30 menit, sementara itu Black Mamba mencetak rekor yang sama dengan durasi satu bulan 21 hari dan 11 jam.

Hingga saat ini, video klip Savage telah mencapai jumlah tontonan sebesar lebih dari 24,4 juta tontonan di Youtube setelah rilis selama hampir 22 jam.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mitski Umumkan Agenda Tur 2022 dan Lagu Baru Working for the Knife

BERIKUTNYA

Rekomendasi 10 Lagu Mitski yang Menarik & Penuh Emosi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: