Mitski. (Dok. Ebru Yildiz, Official Twitter)

Mitski Umumkan Agenda Tur 2022 dan Lagu Baru Working for the Knife

06 October 2021   |   13:46 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Mitski is back. Selain mengumumkan agenda tur untuk tahun 2022 dia juga merilis lagu baru berjudul Working for the Knife, dengan video klip yang disutradarai oleh Zia Anger. Lagu ini diproduksi oleh produser yang juga sudah sering bekerjasama dengan Mitski, Patrick Hyland.

“Ini tentang berubah dari menjadi anak-anak dengan mimpi, menjadi orang dewasa dengan pekerjaan, dan merasa bahwa kita merasa tertinggal,” kata Mitski tentang lagu barunya dalam pernyataannya.

Penggemarnya sering bercanda dan mengatakan bahwa Mitski memiliki kemampuan untuk membuat pendengarnya meneteskan air mata dengan musiknya, baik melalui lirik yang sangat emosional maupun melodi yang melantun dengan indah.
 

Namun di lagu Working for the Knife, kita diperkenalkan dengan sisi gelap Mitski yang tidak diatur untuk membuat pendengarnya menangis. Mitski ingin kita mendengarkan lagunya dengan saksama.

Lirik pada lagu barunya ini jauh lebih sederhana dari diskografisnya terdahulu yang menyayat hati. Meski demikian, lagu ini tetap memiliki pesan mendalam tentang keinginan untuk sukses namun tersadar tidak ada yang benar-benar tahu seperti apa bentuk keberhasilan itu sesungguhnya.

"Ini tentang tantangan ketika dihadapkan dengan dunia yang tampaknya tidak mengenali perspektif kemanusiaan kita, dan tidak ada jalan keluar dari kondisi ini," kata Mitski.

Jika dibandingkan dengan lagu-lagu di album Be the Cowboy, yang menunjukkan keinginan untuk kuasa dan kekuatan, Working for the Knife memberikan sudut pandang perjuangan untuk menciptakan seni tanpa harus memenuhi ekspektasi orang lain.

Penyanyi keturunan Jepang-AS ini belum memberikan info terkait album baru, namun setidaknya Working for the Knife cukup memberikan kita gambaran tentang arah musikalitasnya pada masa depan.

Adapun mengenai tur 2022, Mitski hanya akan mengadakan konser di Amerika Utara dan Eropa. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

7 Penemuan Hebat Einstein untuk Mengenal Alam Semesta

BERIKUTNYA

Lagu Savage aespa Raih Posisi Pertama di 6 Tangga Lagu Domestik & Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: