Daniel Craig sebagai James Bond. (Dok. MGM)

7 Pemeran James Bond dari Waktu ke Waktu, Siapa Paling Cocok?

02 October 2021   |   17:53 WIB

4. Roger Moore
 
Roger Moore sebagai James Bond. (Dok. IMDB)
Aktor asal Inggris ini telah bermain sebagai James Bond selama 13 tahun dari tahun 1972 melalui film Live and Let Die (1973).

Moore diketahui telah ditawari dengan posisi in sejak film On Her Majesty's Secret Service, akan tetapi dia mengalami bentrok jadwal sehingga membuat pemilihannya tertunda. Peran terakhirnya adalah A View to Kill (1985).

Ketika menerima peran ini, Moore mencoba untuk membuat gambaran yang berbeda dengan Connery maupun peran-peran sebelumnya.

Dengan ini, Bond versi Moore memiliki kesan yang lebih ringan dan lebih lucu tapi tetap karismatik dan suka menggoda perempuan. Bahkan beberapa sineas film kala itu menganggap Moore menunjukkan Bond yang paling elegan dan sopan.




5. Timothy Dalton
 
Timothy Dalton (kiri) sebagai James Bond. (Dok. MGM)
Tongkat estafet pemeran James Bond kemudian dilanjutkan oleh Dalton setelah Moore rehat pada tahun 1985. Dia membintangi dua film yaitu The Living Daylights (1987) dan Licence to Kill (1989).

Meski dianggap terlalu muda, Dalton justru memberikan gambaran Bond yang cukup serius di mana agen tersebut memiliki karakter yang gelap, dingin, keras kepala, memiliki sedikit humor, bengis, dan berfokus sebagai pembunuh yang tidak punya banyak waktu untuk bersenang-senang.

Gambaran ini dianggap yang paling dekat dengan versi Fleming, tapi akhirnya mendapatkan respon baik dan kurang baik dari berbagai pihak, baik publik maupun media.




6. Pierce Brosnan
 
Pierce Brosnan sebagai James Bond. (Dok. MGM)
Brosnan melanjutkan peran James Bond mulai tahun 1994. Sebelumnya, dia diketahui sebagai salah satu aktor kandidat di tahun 1986, akan tetapi tidak jadi dipilih karena memiliki proyek di serial Remington Steele di tahun 1980an.

Selama 10 tahun, Brosnan bermain di empat film Bond yaitu Golden Eye (1995), Tomorrow Never Dies (1997), The World Is Not Enough (1999), dan Die Another Day (2002).

Penggambaran Bond versinya sebenarnya sudah terlihat ketika dia bermain di serial Remington Steele, di mana beberapa menyadari ada ciri khas Bond versi Moore dan versi Connery di sana.

Ketika dua kesan ini diimplementasikan, banyak yang menganggap bahwa Bond versi Brosnan sebagai yang paling mendekati versi Fleming jika dibandingkan dengan Moore dan lebih ringan dibanding Dalton.






7. Daniel Craig
 
Daniel Craig sebagai James Bond. (Dok. MGM)
Craig merupakan aktor pemeran James Bond terlama, di mana dia memegang proyek ini sejak 2006 hingga sekarang.

Dia memulai perannya pada film Casino Royale (2006) hingga No Time to Die yang baru-baru ini rilis. Setidaknya, Craig tercatat telah memerankan karakter ini selama 16 tahun.

Meski awalnya publik menanggapinya kurang baik, Craig dipercaya sebagai aktor yang paling bisa memberikan penggambaran Bond yang lebih dekat dengan versi Fleming tanpa membuatnya sama seperti aktor sebelumnya.

Bahkan ada beberapa media yang mengatakan bahwa Craig berhasil keluar dari bayang-bayang Connery tanpa kehilangan kesan dinginnya.


Editor: M R Purboyo
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Arsitektur Jengki, Gaya Bangunan khas Indonesia Tahun 1950-an

BERIKUTNYA

Yuk Intip Langsung Land Rover Defender yang Digunakan di James Bond 007: No Time To Die di Ashta 8

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: