James Michael Tyler. (Dok. Twitter/Friends)

Aktor Sitkom Friends James Michael Tyler Tutup Usia Akibat Kanker Prostat

25 October 2021   |   11:01 WIB

Setelah berjuang selama kurang lebih 3 tahun dalam menghadapi kanker prostat, kini aktor James Michael Tyler yang dikenal dengan perannya di sitkom Amerika Serikat Friends akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 59 tahun di kediamannya di Los Angeles pada Minggu (24/10) waktu setempat.

Berdasarkan laporan Deadline, Tyler meninggal dengan diagnosa kanker prostat stadium empat yang telah dialaminya sejak 2018. Aktor pemeran karakter Gunther itu sempat membagikan perjuangannya kepada Today di bulan Juni tahun ini, bahkan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa kanker stadium akhir tersebut telah menyebar hingga bagian tulang dan tulang punggung sehingga membuatnya lumpuh di bagian bawahnya.

"Jadi pada akhirnya, Anda tahu, ini akan menjerat saya. Yang saya bisa lakukan adalah minum obat di pagi dan malam hari, dan boom - hidup berjalan seperti biasa," jelasnya.

Kepada Variety, manajer Tyler bercerita bahwa mendiang dikenal sebagai aktor, musisi, dan advokat kesadaran penyakit kanker, dan seorang suami yang penuh cinta.

"Michael cinta dengan musik yang dinyanyikan langsung, menyemangati tim Clemson Tigers dan sering tenggelam dama kesenangan dan petualangan tak terencana. Jika Anda bertemu dengannya sekali, Anda mendapatkan teman seumur hidup," tambahnya.

Tidak hanya manajernya, beberapa orang yang dekat dengannya juga turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Tyler. Beberapa di antaranya adalah Warner Bros. Television selaku penyiar sitkom Friends dan co-creator sitkom Friends sekaligus produser televisi Jeffrey Klarik.
 
Tyler dikenal dengan perannya sebagai Gunther, seorang laki-laki yang bekerja di Central Perk Cafe yang bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan Belanda, di sitkom Friends. Meski dinyatakan sebagai pemeran pembantu, karakternya menarik perhatian penggemar sitkom tersebut karena adanya perasaan bertepuk sebelah tangan dengan Rachel (Jennifer Aniston).

Tidak hanya itu, karakter Gunther juga disebut-sebut sebagai Friend ketujuh yang tampak sebagai karakter pendukung di episode kedua Friends dan menjadi tamu selama penayangannya yang berlangsung kurang lebih 10 tahun. Dia juga dilaporkan hadir dalam acara spesial HBO Max Friends: The Reunion pada awal tahun ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sudah Pesan Tiket World Superbike? Jangan Lupa Login ya

BERIKUTNYA

BLACKPINK Bicara tentang Krisis Iklim dalam Proyek Dear Earth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: