Daniel Craig sebagai James Bond. (Dok. MGM)

7 Pemeran James Bond dari Waktu ke Waktu, Siapa Paling Cocok?

02 October 2021   |   17:53 WIB

James Bond merupakan salah satu karakter film aksi yang ikonik sejak kemunculannya tahun 1952 oleh penulis novel dan jurnalis asal Inggris, Ian Fleming. Baru-baru ini, franchise terbarunya ang berjudul No Time To Die telah tayang sejak 30 September 2021 di seluruh bioskop di Indonesia.

Jika selama ini Genhype mengenal Daniel Craig sebagai aktor utama dari film aksi yang berkonsep agen rahasia yang cerdas tapi memiliki sejumlah ketertarikan mulai dari merokok hingga berjudi. Yuk cek aktor pemeran James Bond dari waktu ke waktu.

1. Sean Connery
 
Sean Connery (kanan) sebagai James Bond. (Dok. IMDB)
Aktor pertama yang memerankan James Bond sejak film Dr. No (1962) ini awalnya merupakan seorang binaragawan asal Skotlandia yang sempat muncul di beberapa film Inggris tahun 1950an. Setelah itu, Connery bermain dengan peran ini hingga tahun 1967 melalui film You Only Live Twice. Tapi dia kemudian kembali membintangi karakter ini pada Diamonds Are Forever (1971) dan Never Say Never Again (1983).

Penggambaran James Bond oleh Connery diketahui berbeda dari versi Fleming, di mana dia menggambarkannya sebagai sosok yang lebih berdarah dingin dan kacau serta memberikan kesan seperti pemeran utama ala aktor Amerika Serikat.




2. David Niven
 
David Niven sebagai James Bond. (Dok. IMDB)
Aktor asal Inggris ini hanya bermain sebagai James Bond dalam satu film, yaitu Casino Royale (1967). Kala itu, dia berusia 56 tahun ketika menerima peran ini dan memerankannya dengan versinya yang dianggap berbeda dibanding versi Connery.

Niven menggambarkan James Bond sebagai sosok yang suka meninggalkan banyak perempuan dengan versi yang sudah pensiun. Beberapa kritikus menganggap bahwa karakter ini sebagai kilas balik dari para pahlawan yang suka berpetualangan dan cukup merefleksikan kehidupan serta karir Niven saat itu.




3. George Lazenby
 
George Lazenby sebagai James Bond. (Dok. IMDB)
Lazenby mengambil peran James Bond untuk film On Her Majesty's Secret Service tahun 1969. Dia sendiri berasal dari Australia dan pemilihannya setelah produser Albert R. Broccoli dan sutradara Peter R. Hunt melihat aktor tersebut di iklan Fry's Chocolate Cream. Berkat perannya, Lazenby mendapatkan nominasi di Golden Globe Awards 1969 dan 1970.

Penggambaran Bond oleh aktor ini sebagian besar dianggap sebagai yang terburuk dengan beberapa alasan, misalnya kurang rasa humor, kaku, dan menyebalkan. Lainnya memberikan tanggapan yang baik dengan menyebutkan bahwa Bond tampak lebih manusia dengan tampilannya yang tidak berlebihan.
 
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Arsitektur Jengki, Gaya Bangunan khas Indonesia Tahun 1950-an

BERIKUTNYA

Yuk Intip Langsung Land Rover Defender yang Digunakan di James Bond 007: No Time To Die di Ashta 8

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: