NCT 127. (Dok. SM Entertainment)

NCT 127 Cetak Rekor Terbaru di Billboard 200 dengan Album STICKER

27 September 2021   |   11:36 WIB

Setelah mencetak berbagai pencapaian baik melalui penjualan album maupun tangga lagu di domestik dan di seluruh dunia, kali ini boy group NCT 127 kembali mencetak rekor tertinggi untuk pencapaiannya di tangga lagu Billboard melalui album studio ketiganya, STICKER!

Billboard melaporkan bahwa album STICKER masuk ke dalam urutan ketiga dalam tangga lagu Billboard 200 setelah album Certified Lover Boy milik Drake dan Montero milik Lil Nas X. Ini kemudian menjadikannya sebagai pencapaian kedua di tangga lagu tersebut dan kelima di seluruh kategori tangga lagu Billboard.

Sebelumnya, NCT 127 telah masuk ke dalam tangga lagu Billboard dengan album Regular-Irregular pada 2018, album mini We Are Superhuman pada 2019, dan album Neo Zone pada 2020. Akan tetapi, album kali ini mendapatkan peringkat tertinggi setelah Neo Zone yang debut di peringkat kelima dalam Billboard 200 tertanggal 21 Maret 2020.

Pencapaian ini menjadi yang teranyar bagi grup dengan sembilan anggota itu setelah debut di tangga lagu Official Charts di Inggris dengan peringkat ke-40 untuk kategori Official Album di periode 24-30 September 2021, peringkat ke-10 di kategori Official Album Sales Chart dan Official Physical Albums Chart, peringkat ke-68 untuk Official Album Downloads, dan peringkat ke-11 untuk Official Scottish Albums.

Sementara itu, albumnya juga mendapatkan pencapaian terbaru dengan penjualan album sebanyak lebih dari dua juta hingga Jumat (24/9) berdasarkan penghitungan di peringkat Hanteo dan Gaon untuk sepekan pertama.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

6 Tips Life Hack yang Gampang & Berguna buat Sehari-Hari

BERIKUTNYA

Game Life is Strange: Remastered Collection Rilis Februari 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: