Ilustrasi kegiatan sehari-hari di rumah. (Dok. CDC dari Unsplash)

6 Tips Life Hack yang Gampang & Berguna buat Sehari-Hari

27 September 2021   |   11:10 WIB

Life hack merupakan teknik tertentu yang ditujukan untuk mempermudah kegiatan bagi masyarakat. Biasanya life hack memanfaatkan barang-barang yang bisa menghemat pengeluaran uang dengan menggunakan opsi alternatif agar kegiatan menjadi semakin efektif di mana saja, termasuk di rumah.

Enam tips life hack ini bisa mempermudah Genhype di rumah, mulai dari menghemat pengeluaran barang-barang baru yang sebenarnya belum tentu diperlukan hingga mempermudah rutinitas seperti bersih-bersih rumah, simak daftarnya yuk!

1. Mangkuk untuk gantikan pengeras suara
Genhype ingin menyetel musik yang mengisi satu rumah tapi enggak punya pengeras suara? Coba kalian gantikan barang tersebut dengan sebuah mangkuk dengan cekungan yang dalam. Dengan ini, Genhype bisa membuat suara yang lebih keras saat memutar lagu dari ponsel atau gawai melalui cara yang lebih mudah.

2. Pakai jepit roti plastik sebagai label kabel
Seringkali Genhype menggunakan label kertas untuk menandai kabel-kabel di rumah yang sulit dikenali karena warna dan bentuknya yang mirip bahkan sama. Sebagai alternatif, ganti label kertas dengan jepit roti plastik kecil (jepit yang biasa digunakan sebagian produsen roti untuk mengunci plastik roti) dan berikan tulisan spidol permanen lalu pasang pada kabel.

3. Pakai plastik klip untuk menjaga kelembutan es krim
Biasanya plastik klip digunakan untuk menyimpan buah-buahan beku yang disimpan sebagai meal prep atau makanan yang disiapkan secara harian. Ada juga yang menggunakannya sebagai wadah utama untuk es krim buatan sendiri yang tidak menggunakan mesin pembuat es krim.

Lalu bagaimana dengan es krim yang sudah jadi tapi teksturnya keras? Coba Genhype simpan es krim beserta tempatnya di dalam klip plastik yang lebih kedap udara sehiingga tidak mempercepat pembekuan dan menjaga kelembutan es krim.
 
1
2


SEBELUMNYA

Google Berbagi Kegembiraan dalam Doodle Kue Ulang Tahunnya

BERIKUTNYA

NCT 127 Cetak Rekor Terbaru di Billboard 200 dengan Album STICKER

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: