Ilustrasi (Dok. Rodnae Productions/Pexels)

Inilah 5 Startup Paling Diincar Para Jobseeker di Indonesia

23 September 2021   |   20:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype masih ingat dengan drama Korea Start-Up yang tayang pada akhir tahun lalu? Ya, tren bekerja di startup seakan kembali populer. Pasalnya, drama itu seolah berhasil membungkus dinamisnya dunia startup dengan lingkungan kerja yang tentunya menantang dan banyak mengasah kreativitas.

Tetapi ternyata keseruan itu bukan hanya ada di drama lho Genhype. LinkedIn baru-baru ini meluncurkan daftar startup Indonesia yang sedang berkembang dan menjadi incaran para pencari kerja. LinkedIn mengukurnya berdasarkan empat hal yakni pertumbuhan lapangan kerja, engagement, minat kerja, dan daya tarik atas talenta terbaik perusahaan.

Biar enggak penasaran, yuk simak 5 startup paling diminati para pencari kerja di Indonesia berikut ini.

1. Sociolla
Beauty-tech ini ditempatkan sebagai peringkat pertama jajaran start up top pilihan LinkedIn karena menjadi tempat yang paling banyak diincar oleh calon pekerja melalui platform LinkedIn. Sejak berdiri 6 tahun lalu, Sociolla telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang mulai dari SOCO, Beauty Journal, Sociolla ecommerce dan offline store berkonsep OmniChannel, Lilla.id dan Brand Development.

Selain itu, Sociolla juga mampu menunjukkan resiliensi model bisnisnya melalui sejumlah pencapaian besar di tengah pandemi. Mulai dari pendanaan pada Juli 2020 dan Mei 2021, ekspansi ke pasar internasional pertama Vietnam di Oktober 2020, dan pembukaan hingga 25 Sociolla omnichannel store baru yang tersebar di seluruh Indonesia dalam tahun ini.

2. Kopi Kenangan
Tidak hanya namanya yang unik, Kopi Kenangan dianggap sukses mengisi ceruk kesenjangan harga antara kopi mahal bertaraf peritel internasional dan kopi instan kemasan yang disajikan di warung-warung kopi. Menu-menu favoritnya seperti Kopi Kenangan Mantan, Sultan Boba, Thai Tea, dan Kenangan Milk Tea nyatanya mampu menjadi alternatif bagi pecinta kopi cita rasa Indonesia. 

Kopi Kenangan sebagai brand kopi kekinian makin populer dan dikenal masyarakat luas seiring dengan perkembangan bisnisnya yang pesat, khususnya semenjak mendapatkan suntikan dana dari beberapa modal ventura, seperti Sequoia India, Arrive, Serena Ventures dan Alpha JWC Ventures. 
 

Ilustrasi (Dok.Austin Diste/Unsplash)

Ilustrasi (Dok.Austin Diste/Unsplash)

1
2


SEBELUMNYA

Berminat Investasi Non-Fungible Token NFT? Simak Tips dari Jejouw Dulu Yuk

BERIKUTNYA

Penyakit Jantung Akibat Gigi Berlubang Ini Mengancam Jiwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: