Ilustrasi (Dok.Vera Arsic/Pexels)

Ini 7 Tanda Kamu Terjebak dalam Toxic Relationship

20 September 2021   |   18:24 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Hubungan berat di satu sisi.
Jika hubungan kamu secara konsisten berputar di sekitar apa yang membuat pasanganmu bahagia dan mengabaikan kebutuhan kamu, itu bisa juga menjadi tanda toksisitas. “Jika pasangan kamu mengabaikan, meremehkan, atau melewatkan batas-batasmu, itu juga bisa menjadi tanda hubungan beracun,“ kata Woodfin.

6. Menguras tenaga, emosi, dan pikiran.
Waktu, tenaga, dan emosi dalam hubungan beracun akan sering dihabiskan untuk orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui berbagai perselisihan yang tak henti-hentinya. Kamu bisa mengalihkan energi kamu untuk merawat diri sendiri dan lihat bagaimana pasanganmu bereaksi. Jika respons mereka negatif, itu menandakan hubunganmu meman beracun. 

7. Selalu ada alasan untuk membela pasangan.
Seseorang yang terjebak dalam hubungan beracun juga biasanya sering dipaksa berada dalam posisi membela pasangannya. Jika demikian, kamu perlu mendapatkan perspektif lain dari seseorang yang sangat mengenalmu seperti sahabat atau anggota keluarga yang kamu percayai, untuk dapat melihat dengan jelas karakteristik negatif pasangan yang sulit untuk diakui.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

TikTok & Sundance Film Festival Bahas Industri Perfilman Indonesia

BERIKUTNYA

Guli Nazha, Aktris & Model Keturunan Uyghur Jadi Wanita Tercantik Asia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: