Ilustrasi anak makan sayuran. (Dok. Alex Green dari Pexels)

7 Tips Membuat Anak Suka Makan Sayuran

18 September 2021   |   08:34 WIB

4. Buat sayuran dengan potongan yang gemas

Ilustrasi potongan sayuran. (Dok. Simona Sergi dari Unsplash)

Ilustrasi potongan sayuran. (Dok. Simona Sergi dari Unsplash)

Untuk menarik perhatian, Genhype juga bisa membuat sayuran yang dibentuk semenarik mungkin dengan teknik memotong atau dirangkai menjadi sesuatu yang menarik seperti potongan bunga pada wortel, dedaunan pohon dengan sayuran berdaun hijau, dan lain-lain.

5. Pasangan sayur dengan lauk yang tepat
Dalam sebuah hidangan, lauk adalah hal yang harus ada di dalam menu makanan sehari-hari. Tapi dalam situasi ini lauk yang bisa diletakkan adalah lauk yang tidak terlalu menggoda anak untuk hanya menghabiskan lauk dan membuang sayurnya, sehingga Genhype bisa memilih beberapa menu seperti dada ayam atau ikan fillet panggang.

6. Gunakan alat makan yang menarik perhatian
 

Ilustrasi alat makan. (Dok. Lulu Lovering dari Unsplash)

Ilustrasi alat makan. (Dok. Lulu Lovering dari Unsplash)

Alat makan ternyata juga memengaruhi keinginan anak untuk makan karena hal ini mendorong anak-anak untuk fokus makan. Jadi, pilihlah alat makan dengan gambar karakter atau motif yang disukai anak serta memiliki desain atau model alat makan yang ramah anak.

7. Bersabar
Kunci untuk anak-anak agar ingin makan sayuran adalah dengan bersabar menunggu mereka mulai terbiasa untuk mengonsumsi sayuran. Hal ini bisa terjadi dalam waktu yang tidak bisa ditentukan karena balik lagi hal ini terjadi ketika anak sudah mulai mau mencoba dan menikmatinya.

Oleh karena itu, Genhype lebih baik bersabar tanpa memaksa anak untuk bisa cepat-cepat beradaptasi dengan menu sayuran dalam rutinitasnya.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Tablet Xiaomi Pad 5 Diperkenalkan, Cek Spesifikasi & Harganya

BERIKUTNYA

Ingin Jadi Presenter Sukses? Kisah Brigita Manohara Bisa Jadi Inspirasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: