ilustrasi piknik (Liana Mikah/Unsplash)

Moms,  Begini Cara Seru Ajak si Kecil Piknik di Rumah

18 June 2021   |   20:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype,perlu tahu bahwa setiap 18 Juni diperingati sebagai Hari Piknik Sedunia, yaitu hari di mana kita diajak untuk makan bersama orang-orang terdekat sambil menikmati udara segar. Cara merayakannya tentu dengan berpiknik. Apalagi saat ini anak-anak sedang memasuki masa liburan sekolah.

Namun, mengingat saat ini kita masih dianjurkan physical distancing dengan tidak bepergian ke tempat-tempat umum yang ramai, maka para moms harus lebih kreatif mengisi kegiatan seru bareng si kecil meski hanya di rumah saja.

Caranya, bisa dengan mengajak anak untuk piknik. Jika dulu piknik biasa dilakukan di taman atau tempat rekreasi, sekarang yuk ajak si kecil piknik di rumah. Kalau moms punya taman kecil di rumah, maka bisa menggelar tikar dan menikmati piknik di kebun.

Piknik juga bisa dilakukan di teras rumah, atau di ruang tamu. Tinggal geser perabotan ke samping dan ajak si kecil untuk menggelar tikar. Kalau moms tinggal di komplek perumahan, si kecil juga bisa diajak untuk piknik di taman komplek. Jangan lupa untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya ya.

Setelah sudah menentukan lokasi, apa lagi yang perlu dipersiapkan untuk piknik di rumah agar tetap seru dan menyenangkan. Ini dia tips piknik seru dari Greenfields.

1. Tikar
Piknik itu identik dengan duduk di tanah atau rumput, tanpa meja. Biasanya kita akan pakai tikar atau alas kain lainnya untuk tempat meletakkan perlengkapan piknik termasuk makanan dan minuman, dan tentunya tempat kita duduk saat makan, ngobrol atau main game.

2. Keranjang piknik
Piknik itu identik dengan duduk di tanah atau rumput, tanpa meja. Biasanya kita akan pakai tikar atau alas kain lainnya untuk tempat meletakkan perlengkapan piknik termasuk makanan dan minuman, dan tentunya tempat kita duduk saat makan, ngobrol atau main game.

3. Board games
Selain menikmati makanan, moms dan si kecil bisa mengisi waktu dengan bermain board games. Pilih board game favorit sekeluarga, seperti ludo, ular tangga, permainan kartu atau mainan balok.

4. Hidangan piknik
Apakah artinya piknik tanpa makanan yang enak? Ajak si kecil untuk ikut membantu menyiapkan hidangannya. Waktu memasak bareng ini bisa menjadi bonding time antara moms dan anak-anak. Mom bisa mencoba beberapa resep dari Greenfields untuk hidangan piknik yang bukan hanya rasanya lezat, tetapi juga penuh gizi.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ingat, Anak Homeschooling Bukan Berarti Nakal dan Pemalas

BERIKUTNYA

Jakpreneur Fast 2021, Ajak UMKM Naik Kelas Bersama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: