Launching Paddle Pop #MainYuk

Bermain Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Perkembangan Anak

28 May 2021   |   20:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu nggak kalau setiap 28 Mei itu diperingati sebagai Hari Bermain Sedunia? Kalian tahu juga nggak kalau bermain itu memberi manfaat yang baik untuk tumbuh kembang dan kesehatan mental anak?

Psikolog Anak dan Remaja Vera Itabiliana Hadiwidjojo mengatakan bermain bisa menstimulasi perkembangan sosial, kognitif, bahasa, regulasi emosi, mengelola stres, rasa bosan, dan mood. 

Lewat bermain, kita memberikan anak kesempatan untuk mengasah kompetensinya sekaligus memperoleh keterampilan baru lainnya dalam suasana yang santai dan menyenangkan. 

"Di tengah keterbatasan selama pandemi, orang tua sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan bermain anak yang dapat dilakukan di rumah,” ujarnya dalam peluncuram program Paddle Pop #MainYuk secara virtual, Jumat (28/5/2021).

Sebelum pandemi, memang orang tua terbiasa menawarkan pilihan aktivitas bermain di luar rumah, seperti mengunjungi pusat hiburan, taman bermain dan lainnya. 

Kendati demikian, menurut Vera meskipun kini pilihannya sangat terbatas, ada banyak pilihan aktivitas bermain secara virtual yang bisa dijadikan pilihan bagi orang tua. Misalnya wisata virtual atau virtual playdate sessions yang bisa membuat anak tetap bermain dan happy.

"Jangan memusingkan apa pilihan mainannya. Kita bisa tawarkan keseruan baru, seperti yang lagi tren saat ini," tambah Vera.

Head of Marketing Ice Cream Unilever Indonesia Memoria Dwi Prasita mengatakan untuk membantu para orang tua yang menghadapi tantangan libur panjang anak, Paddle Pop membuat program “Paddle Pop #MainYuk SeaVenture” yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Safari dari April-Juni 2021.

Orang tua dan anak katanya dapat menikmati wisata virtual dunia bawah laut secara gratis lewat situs paddlepopmainyuk.com. 

Selain itu, orang tua dan anak dapat menjelajah keunikan biota bawah laut, mengasah kemampuan sosial anak lewat video bermain interaktif, mencoba ide permainan seru dari Playdate Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dan imajinasinya, serta kuis juga kompetisi berhadiah.

Tidak berhenti di situ, pada Juli 2021, Paddle Pop akan mengajak orang tua dan anak untuk menjelajahi dunia luar angkasa lewat program “Paddle Pop #MainYuk Liburan ke Planet Mochi" yang akan diluncurkan pada Wonder Fest 2021, festival anak terbesar di Indonesia. 

Setiap minggunya, Paddle Pop hadirkan playdate session bersama Rumah Dandelion, Buumi Play Space, dan Mungilmu dengan banyak aktivitas bermain yang menyenangkan swrta bermanfaat sambil mengenal planet di luar angkasa terinspirasi dari bentuk bulat Paddle Pop Mochi.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Vona, Karya Couplepreneur yang Sukses Kembangkan Brand Hingga Mancanegara

BERIKUTNYA

Simpel, Teknologi Ini Bantu Desinfeksi Barang Kesayanganmu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: