Xiaomi Pad 5 (Xiaomi)

Tablet Xiaomi Pad 5 Diperkenalkan, Cek Spesifikasi & Harganya

17 September 2021   |   21:24 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bersamaan dengan peluncuran smartphone terbarunya Redmi 10, Xiaomi juga memperkenalkan produk tablet teranyar perusahaan yakni Xiaomi Pad 5 ke pasar Indonesia. Tablet ini disebut bakal melengkapi ekosistem perangkat pintar perusahaan asal China tersebut.

Head of PR Xiaomi Indonesia Stephanie Sicillia mengatakan Xiaomi Pad 5 hadir untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang mencari perpaduan epik dari ponsel pintar dan laptop untuk mendukung produktivitas dan kreativitas.

"Kami menghadirkan berbagai inovasi teknologi untuk mendukung gaya hidup pengguna, termasuk spesifikasi tinggi dan mumpuni pada perangkat ini," katanya dalam acara peluncuran Jumat (17/9) malam.

Xiaomi Pad 5 hadir dengan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 860 dari Qualcomm. Chipset high-end itu memiliki octa core CPU hingga 2,6GHz dengan teknologi fabrikasi 7 nanometer. Sementara itu, GPU-nya menggunakan Qualcomm Adreno 640.

Tablet ini hadir hanya dengan satu varian yakni dengan RAM 6GB dan memori penyimpanan 256GB. Adapun, perangkat memiliki baterai dengan kapasitas 8.720 mAh yang mendukung pengisian daya cepat hingga 22,5 watt.

Xiaomi tampaknya memberikan penekanan pada bagian layar. Tablet terbarunya hadir dengan layar berukuran 11 inci WQDH+ 10 bit dengan refresh rate 120Hz. Perangkat juga hadir dengan 650 nit high brightness mode yang mendukung Sunlight Display 3.0.

Begitu juga dengan bagian audio yang menyematkan sistem Quad Stereo System dengan dua speaker pada masing-masing sisi. Selain itu, tablet juga sudah mendukung audio Dolby Atmos, Xiaomi 3D Stereo Sound serta hi-res audio dan hi-res audio wireless.

Adapun untuk menunjang aktivitas meeting dalam rangka kerja dan sekolah daring, tablet memiliki kamera depan berukuran 8 megapiksel dengan resolusi 1080p. Sementara itu, bagian belakangnya dilengkapi dengan kamera utama 13MP.

Xiaomi Pad 5 hadir dengan pilihan warna Cosmic Gray dan Pearl White. Perangkat ini akan dijual perdana pada 28 September mendantang di kanal penjualan daring Xiaomi dan official store di JD.ID dan Akulaku. Harga yang dibanderol oleh perusahaan untuk perangkat ini ialah Rp4,99 juta.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Resmi Smartphone Xiaomi Redmi 10 

Editor: Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Xiaomi Redmi 10, Smartphone Entry Level dengan Kamera 50MP

BERIKUTNYA

7 Tips Membuat Anak Suka Makan Sayuran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: