Twitter (Unsplash/Claudio Schwarz)

Ini Loh Enam Tren Percakapan di Twitter Indonesia

16 September 2021   |   15:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

4. One Planet

Salah satu topik yang menjadi tren di Twitter Indonesia ialah isu lingkungan. Banyak orang yang mulai memperhatikan dan menyuarakan topik tersebut seiring dengan sejumlah peristiwa yang muncul. Tema ini meningkat 26 persen berdasarkan laporan Twitter Trend.

Sub pembicaraan yang menjadi highlight dari tren One Planet ialah next to nature yang perbincangannya meningkat 39 persen dan environment urgency dengan 19 persen. Ini menunjukkan warga cukup menaruh perhatian pada topik mengenai lingkungan dan alam.

5. Tech Life

Tema ini telah menjadi tren dengan pertumbuhan percakapan tertinggi di Twitter Indonesia. Angka persentase tumbuhnya mencapai 89 persen dengan dorongan adanya integrasi teknologi dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari.

Sementara, percakapan lebih detil dalam tren ini ialah topik mengenai ecommerce yang naik hingga 254 persen. Selain itu, ada juga topik terkait knowledge powered by tech yang naik hingga 36 persen, di mana masyarakat mulai banyak belajar hal baru dari penggunaan internet.

6. My Identity

Tren terakhir dalam laporan Twitter Trends Indonesia ialah soal identitas. Banyak warganet yang datang ke platform karena memiliki semangat untuk mengerti diri sendiri lebih baik sekaligus menyemangati satu sama lain. Percakapan seputar my identity meningkat hingga 10 persen.

Percakapan lebih mendalam sekitaran topik ini yang meningkat ialah fan power dengan 12 persen dan ethics in action yang naik 2 persen. Percakapan seputar identitas muncul dan didorong oleh banyaknya perbincangan mengenai kesetaraan, keadilan, dan lain sebagainya.



Editor: Indyah Sutriningrum

 
1
2


SEBELUMNYA

Film The Bodyguard Akan Dibuat Ulang

BERIKUTNYA

Traveling ke Kroasia, 2 Kota Bersejarah Ini Wajib Dikunjungi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: