Vlogger Korea Deemd. (Dok. Deemd YouTube Channel)

5 Rekomendasi Youtuber dengan Konten Silent Vlog

16 September 2021   |   04:31 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

3. Ondo
Ondo juga merupakan salah satu YouTuber untuk konten lifestyle asal Korea Selatan dengan jumlah subscriber mencapai 1,17 juta. Konten vlognya berisi tentang keseharian seorang pekerja lepas dengan kucingnya, Greenie.

Pada waktu senggangnya, Ondo menghabiskan banyak waktu di rumah dengan memasak menu rumahan, memanggang kue, menjahit, bermain dengan kucingnya atau pergi makan di kafe-kafe lucu di sekitar Seoul.

4. Deemd
Kreator satu ini baru saja mendapat pekerjaan formal setelah lulus dari perguruan tinggi. Di konten terdahulunya, Deemd menunjukkan kesehariannya sebagai mahasiswa asing di China dan Inggris sebelum akhirnya kembali ke Korea untuk menyelesaikan kuliahnya.

Selayaknya lulusan baru, Deemd banyak berbagi cerita dengan subscribernya tentang realita hidup ketika harus tinggal sendiri di kota Seoul dan bekerja secara formal untuk pertama kalinya.

Dalam videonya Deemd menunjukkan kesehariannya bekerja sebagai barista di sebuah kafe, mempersiapkan kelulusan, belajar bahasa Mandarin, dan sekarang kegiatannya sebagai karyawan yang bekerja dari rumah.

5. Jihyunkkung
Dengan lebih dari dua juta subscriber di YouTube, Jihyunkkung adalah YouTuber Korea populer lainnya yang dengan konstan menunjukkan keterampilan memasaknya yang sempurna.

Dia pernah bekerja sebagai barista di kafe jadi terkadang dia suka membagikan resep minuman menyegarkan untuk penontonnya.

Jihyunkkung mendokumentasikan kesehariannya sebagai mahasiswa yang baru lulus dan bekerja sebagai pekerja lepas. Sebagian besar konten vlognya menunjukkan makanan yang semua dia buat sendiri mulai dari kimchi hingga pizza.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

Merokok Bisa Tingkatkan Risiko Covid-19? Simak Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

BNPB & Platform Peta Bencana Berkolaborasi Sediakan Informasi untuk Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: