Vlogger Korea Deemd. (Dok. Deemd YouTube Channel)

5 Rekomendasi Youtuber dengan Konten Silent Vlog

16 September 2021   |   04:31 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah melewati hari yang melelahkan, terkadang untuk menikmati hiburan saja tidak ada tenaga yang tersisa. Dari sekian banyak cara meredakan kelelahan tersebut, vlog dengan suasana dan pembawaan yang tenang seperti memiliki healing power tersendiri.

Di Korea Selatan, muncul satu tren yang sekarang mungkin menjadi konten video yang paling banyak ditonton setelah video mukbang dan tutorial makeup, yakni silent vlog.

Orang Korea terkenal dengan kebiasaan mereka untuk menjaga privasi diri sendiri dan orang lain. Banyak dari para content creator memilih untuk tidak mempublikasikan nama asli dan wajah mereka (kecuali kreator mukbang) di depan kamera.

Tren silent vlog yang memfokuskan kamera pada satu objek tanpa ada banyak disrupsi audio maupun sound effect yang tidak perlu menjadikan satu produk kreatif baru yang ternyata banyak disukai penonton. Mereka juga lebih banyak berkomunikasi lewat subtitle.

Konten silent vlog sebagian besar menunjukkan keseharian para kreator. Ada yang merekam kegiatan mereka dari bangun tidur, berangkat kerja, belajar, kerja sambilan, membuka paket belanja online, bermain dengan binatang peliharaan, belanja ke supermarket, dan lain lain.

Salah satu konten favorit penonton adalah video memasak karena dari sana mereka bisa saling berbagi resep dan tips, apalagi sebagian besar kreator adalah orang yang tinggal sendiri sehingga tips memasak sederhana ala anak kost banyak digemari.

Berikut ini 5 rekomendasi silent vlogger Korea Selatan yang bisa Genhype coba tonton di YouTube. Jangan sungkan juga untuk mencantumkan rekomendasi kalian lainnya di kolom komentar ya!

1. Sueddu
Untuk Genhype yang lebih suka tinggal di rumah dan tertarik dengan slow living, konten Sueddu sepertinya cocok buat kalian. Sueddu sendiri adalah seorang desainer lepas jadi tidak heran kalau konten videonya sangat estetis, dalam bahasa netizen, dan diedit dengan apik.

Sueddu memperlihatkan kesehariannya mulai dari kesehariannya sebagai pekerja lepas, menata apartemen barunya, merawat tanaman dan memberikan tips bermanfaat untuk penonton lain yang tinggal sendirian.

2. Honeykki
Sesuai dengan nama channelnya, Honeykki memberikan banyak konten kuliner rumahan yang bisa dengan mudah kalian tiru.

Dengan lebih dari 2 juta subscriber, Honeykki secara rutin mengunggah videonya setiap pekan tentang makanan apa saja yang disantap dalam sehari mulai dari pasta, cream buns, makanan rumahan ala korea hingga resep minuman kopi.
 
1
2


SEBELUMNYA

Merokok Bisa Tingkatkan Risiko Covid-19? Simak Penjelasan Dokter

BERIKUTNYA

BNPB & Platform Peta Bencana Berkolaborasi Sediakan Informasi untuk Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: