Serial Primal. (Dok. Adult Swim)

Selain Primal, Ini 5 Animasi Populer Garapan Genndy Tartakovsky

13 September 2021   |   12:30 WIB

Serial animasi digarap oleh sutradara dan produser eksekutif Genndy Tartakovsky, Primal, baru-baru ini menerima penghargaan Creative Arts Emmys 2021 untuk kategori Outstanding Individual Achievement in Animation Juried Awards dan Best Animated Program.

Tartakovsky yang telah aktif di industri animasi Hollywood sejak tahun 1989 ini telah menghasilkan sejumlah film dan serial televisi animasi yang umum bagi sebagian dari Genhype lho! Yuk kenalan dengan lima film animasi di masa kecil yang dibuat oleh laki-laki yang pernah bekerja di studio Hanna-Barbera ini.

1. The Powerpuff Girls
 

The Powerpuff Girls. (Dok. Cartoon Network Asia)

The Powerpuff Girls. (Dok. Cartoon Network Asia)

Ingat dengan tiga perempuan cilik imut dan lucu yang membentuk satu tim superhero? Serial animasi yang diproduksi oleh studio Hanna-Barbera yang kemudian dialihkan ke Cartoon Network Studios ini pernah menarik Tartakovsky dalam proses produksinya.

Dia terlibat dalam supervisi produksi, penulisan naskah, sutradara rekaman, pembuatan storyboard, dan sutradara. Hingga penayangan akhirnya pada 2003, serial ini pernah masuk nominasi Primetime Emmy Awards sebanyak tiga kali pada 1999-2001.

2. Dexter's Laboratory
 

Dexter

Dexter's Laboratory. (Dok. Cartoon Network)

Kalau Genhype ingat dengan Dexter, sosok anak genius yang suka bereksperimen di dalam laboratorium rahasia di kamarnya, ternyata serial yang tayang di stasiun televisi Cartoon Network ini juga buatan Tartakovsky lho!

Dia terlibat sebagai penulis naskah, sutradara, pembuat storyboard, produser, produser eksekutif, sutradara perekaman, dan desainer karakter dalam serial animasi tersebut. Menariknya, Dexter's Laboratory pernah masuk ke dalam sejumlah nominasi mulai tahun 1995-2001 dengan kemenangan sebanyak dua kali di Annie Awards 1995 dan WAC Winner 2001 ini.

3. Samurai Jack
 

Samurai Jack. (Dok. Cartoon Network)

Samurai Jack. (Dok. Cartoon Network)

Serial televisi Hollywood yang sudah berusia lebih dari 20 tahun ini dibuat disutradarai oleh Tartakovsky, di mana ceritanya berpusat pada seorang samurai tanpa nama yang disebut sebagai Jack yang berusaha melawan sosok iblis yang bisa berubah wujud bernama Aku dengan katana ajaib miliknya.

Samurai Jack merupakan salah satu serial yang dikerjakannya setelah selesai menggarap Dexter's Laboratory, di mana dia berperan penuh dalam seluruh produksi mulai dari penyutradaraan hingga penulisan naskah. Serial ini telah memenangkan penghargaan Primetime Emmy Awards sebanyak delapan kali, penghargaan Annie Awards sebanyak enam kali, dan Ottawa International Animation Festival sebanyak satu kali.
1
2


SEBELUMNYA

Begini Cara Tepat Menjaga Kebersihan Gigi & Mulut Anak

BERIKUTNYA

Lagi Boring? Coba Deh Main Game di Telegram Bareng Teman Kalian 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: