Ilustrasi (Dok. Mathew Schwarz/Unsplash)

4 Destinasi untuk Menikmati Pemandangan Malam di Seoul

08 September 2021   |   12:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Korea saat ini kian menjadi incaran para pelancong dunia tak terkecuali Indonesia. Hal tersebut tidak luput dari pengaruh Korean Wave yang begitu kuat dan mendunia. Bukan hanya menggemari budaya, seni, musik, film, dan drama, tak sedikit orang yang tertarik untuk mengunjungi Korea secara langsung.

Dari banyaknya destinasi wisata yang ada di Korea, Seoul tentu masih jadi salah satu pilihan utama. Sebagai daerah ibu kota, Seoul menjadi salah satu kota yang paling sibuk dan padat di Korea. Meskipun begitu, ada beberapa tempat ideal untuk menikmati pemandangan malam yang cantik dan romantis di Seoul, seperti berikut ini.

1. Seoullo 7017
Seoullo 7017 adalah sebuah destinasi terbaru di Korea Selatan berupa jembatan yang melalui proses peremajaan menjadi sebuah taman kota sepanjang 1.024 km yang didedikasikan untuk pejalan kaki.

Dahulu, Seoullo 7017 merupakan jalan layang untuk kendaraan yang melambangkan citra Seoul pada tahun 1970-an, tetapi ditutup karena masalah keamanan pada tahun 2000-an.

Jika kamu ke Seoullo 7017, kamu dapat melihat pemandangan malam Seoul yang paling indah, karena terletak di jantung pusat kota. Dengan gemerlap lampu yang indah, Stasiun Seoul dan Namdaemun akan terlihat dikelilingi oleh bangunan modern yang besar menambah kemegahan kota itu.

 

Seoullo

Seoullo 7017 (Dok. Visit Seoul)

2. Naksan Park
Taman Naksan adalah tempat yang bagus untuk melihat tembok kota tua dari era Kerajaan Joseon (1392-1910) dan mendapatkan pemandangan kota di malam hari. Secara khusus, Tembok Kota Hanyang menawarkan nuansa sejarah panjang Seoul.

Orang-orang juga dapat berjalan sambil menikmati suasana di Taman Naksan, karena jalannya terhubung ke Desa Mural Ihwa dan Daehangno, lingkungan artistik di Seoul.

Saat matahari terbenam, cahaya lembut benteng dan pemandangan malam kota menciptakan pemandangan yang romantis. Bahkan di tengah ibukota yang sibuk dan kompleks, Taman Naksan adalah tempat di mana orang bisa merasakan rileks dan ketenangan pikiran.
1
2


SEBELUMNYA

TWICE Akan Rilis Single Berbahasa Inggris The Feels 1 Oktober

BERIKUTNYA

Clickbait, Serial Netflix Bergenre Thriller dengan Banyak Twist

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: