Adrian Grenier berperan sebagai korban penculikan. (Dok. Netflix)

Clickbait, Serial Netflix Bergenre Thriller dengan Banyak Twist

08 September 2021   |   12:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalau kalian menyukai film bertema thriller dengan berbagai plot twist seperti Gone Girl atau Behind Her Eyes, serial terbaru dari Netflix satu ini cocok kalian tonton. Clickbait merupakan serial thriller psikologis tentang Nick Brewer (Adrian Grenier), seorang ayah yang diculik secara misterius dan mulai memposting video tawanannya secara online. 

Hanya beberapa hari setelah dirilis, kedelapan episode dari miniseri tersebut menanjak ke posisi teratas dalam daftar acara yang paling banyak ditonton di Netflix.

Di awal klip trailer, kita melihat istri Nick, Sophie (Betty Gabriel), membacakan surat untuk penculik Nick.

"Ini adalah pesan untuk penculik Nick," katanya. “Dia adalah seorang suami, seorang ayah, seorang saudara. Dia baik, penyayang dan lembut. Anda telah membuat kesalahan besar. Biarkan dia pulang.”

Tapi seperti kenyataannya tidak sesederhana itu.

Pada awalnya, penculik mem-posting video Nick memegang tanda yang mengatakan: "Di 5 juta views saya mati."
 

Zoe Kazan dan Betty Gabriel. (Dok. Netflix)

Zoe Kazan dan Betty Gabriel. (Dok. Netflix)


Kemudian, segalanya menjadi lebih rumit ketika Nick mulai mengangkat tanda-tanda yang mengatakan hal-hal seperti, "Aku membunuh seorang wanita."

Semua orang sontak mempertanyakan keseluruhan cerita di balik penculikan Nick. Istri dan saudara perempuannya yang diperankan oleh Zoe Kazan berusaha menggali masa lalunya.

Acara ini dibuat oleh produser Australia Tony Ayres, yang juga memproduksi serial lain seperti Stateless dan Nowhere Boys. Selain tiga pemeran utama tadi, film ini juga dibintangi oleh Phoenix Raei, Abraham Lim, Motell G Foster, dan Jessie Collins.

Seri Netflix ini telah dipasarkan sebagai miniseri, yang berarti kemungkinan ceritanya selesai di sini dan tidak akan ada musim kedua.

Namun, Netflix dan layanan streaming lainnya, sebelumnya diketahui telah mengubah miniseri menjadi acara TV multi-musim. Label "miniseri" tidak harus berarti akhir dari acara TV akhir-akhir ini, terutama ketika begitu banyak acara yang diselamatkan dan kembali mengudara.

Meskipun peluang Clickbait mendapatkan musim kedua tidak begitu besar, miniseri ini sangat populer sejak dirilis. Ini setidaknya berarti bahwa Netflix dapat mempertimbangkan untuk tidak mengakhiri miniseri ini hanya dengan satu musim saja. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Destinasi untuk Menikmati Pemandangan Malam di Seoul

BERIKUTNYA

Twitter Uji Coba Tampilan Linimasa Baru, Makin Mirip Instagram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: