Koes Hendratmo (Dok. Koes Hendratmo/Instagram)

Pembawa Acara Berpacu Dalam Melodi Koes Hendratmo Tutup Usia

07 September 2021   |   15:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia hiburan Tanah Air kembali kehilangan talenta terbaiknya. Penyanyi sekaligus pembawa acara senior, Koes Hendratmo meninggal dunia. Kabar tersebut disampaikan oleh Helmy Yahya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Selasa (7/9). Koes menghembuskan napas terakhirnya pada usia 79 tahun.

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Selamat jalan guruku, penyanyi dan MC terbaik Indonesia. Semoga diterima disisi-Nya. You will be missed. Al fatihah,” tulis Helmy.

Belum dapat dikonfirmasi penyebab wafatnya penyanyi senior tersebut. Meskipun begitu, sejumlah tokoh publik dan artis turut menyampaikan duka citanya atas kepergian Koes.
 
 
 


Koes Hendratmo adalah artis kelahiran 9 Februari 1942. Dia memulai kariernya di akhir tahun 1960-an. Semasa hidupnya, dia dikenal sebagai pembawa acara untuk sebuah kuis musik, Berpacu Dalam Melodi sejak tahun 1988 hingga 2014.

Kuis yang pesertanya ditantang untuk menebak judul lagu yang dinyanyikan itu begitu populer dan diminati banyak pemirsa.

Tak hanya itu, Koes juga memiliki catatan kiprah di dunia musik sebagai penyanyi. Dia pernah melahirkan sejumlah album di antaranya adalah Lambaian Bunga (1959), album pop Minang Sansaro (1968), Wanita Wanita (1970), Pop Batak Legendaris (2000), serta My Love for You (2011).

Kedua anak Koes yaitu Bonita dan Anda Perdana juga akhirnya mengikuti jejak sang ayah untuk berkarier di dunia musik. 

Belum lama ini, istri dari Koes Hendratmo, Aprilia Puspitawati, juga meninggal dunia, tepatnya pada 20 Mei 2021. Dia tutup usia pada umur 52 tahun.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

High Class, Drama Korea tentang Wanita Crazy Rich tapi Kesepian

BERIKUTNYA

STAYC Ceritakan Makna & Konsep Lagu STEREOTYPE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: