Rich Brian. (Dok. Official Twitter)

Rich Brian Jadi Musisi Indonesia Pertama dengan 10 Juta Pendengar Bulanan Spotify

06 September 2021   |   12:53 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Brian Immanuel, atau lebih populer dengan nama panggung Rich Brian, baru saja menjadi artis Indonesia pertama yang mencapai 10 juta pendengar bulanan di Spotify, menyusul perilisan original soundtrack produksi 88rising untuk film Marvel Studios, Shang-Chi dan The Legend of The Ten Rings.

Brian mengungkapkan di Twitter-nya, Minggu (5/9), tentang pencapaian ini, dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama para penggemarnya.

Soundcharts melaporkan, mayoritas pendengarnya berasal dari Indonesia, sedangkan yang kedua terbanyak berasal dari Amerika Serikat.
 

Pada bulan Juli, rapper tersebut merilis Edamame, sebuah lagu kolaborasi dengan rapper Kanada, bbno$, yang merupakan bagian dari album kelima bbno$ yang berjudul Eat Ya Veggie yang akan dirilis bulan ini.

Lagu tersebut menjadi hit di antara semua media sosial populer, terutama Tik Tok dan Instragram, dan mencapai 11 juta views di YouTube.

Brian memulai kariernya pada 2015 dengan mengunggah lagu ke YouTube. Dia kemudian mendapatkan ketenaran internasional untuk single terobosannya, Dat $tick, yang menjadi viral pada 2016 dengan ratusan juta views.

Adapun album studio debutnya, Amen, dirilis pada Februari 2018. Sementara album keduanya yang bertajuk The Sailor dirilis pada Juli 2019. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tayang Perdana, Film Dune Dapat Standing Ovation 8 Menit

BERIKUTNYA

Cetak Rekor, Ini 5 Lagu Rich Brian yang Diputar Ratusan Juta Kali di Spotify

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: