Cover album Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings: The Album. (Dok. Marvel Music/Interscope Records)

Mark Tuan hingga NIKI Hadir dalam Album Soundtrack Film Shang-Chi

05 September 2021   |   09:27 WIB

Setelah sempat merilis tiga single soundtrack orisinal seperti Lazy Susan, Every Summertime, dan Run It pada Agustus 2021, kini Marvel Music bersama dengan label rekaman Interscope Records merilis album soundrack orisinal untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings! Soundtrack yang berisi 18 lagu ini melibatkan setidaknya 29 artis dari berbagai wilayah.

Proyek soundtrack orisinal yang diberi nama Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings: The Album ini diproduseri secara eksekutif oleh 88rising, agensi musik yang menaungi beberapa artis yang berpartisipasi dalam album ini seperti Rich Brian, NIKI, Warren Hue, dan MaSiWei, atau Higher Brothers.

Menariknya, 88rising menggandeng sejumlah artis keturunan Asia dari beberapa negara seperti Mark Tuan (atau dikenal sebagai Mark GOT7) yang kini berdomisili di Amerika Serikat, BIBI dan Zion.T dari Korea Selatan, Gen Hoshino dari Jepang, JJ Lin dari Singapura, dan lain-lain.
 

Tidak hanya itu, mereka juga berkolaborasi dengan sutradara film Destin Daniel Cretton untuk menyajikan berbagai kisah dan pengalaman sehari-hari masyarakat keturunan Asia-Amerika dalam berbagai hal, mulai dari rutinitas, persahabatan, hingga kisah cinta pertama agar bisa mengangkat tema hubungan keluarga yang ditunjukkan dalam keseluruhan cerita film Shang-Chi.

"Melalui album ini, saya ingin membawa para penyanyi untuk bersatu dan menceritakan kisah tentang cinta sejati dan kenangan saat seseorang tumbuh dewasa—tentang hangatnya masakan ibu atau buah potong andalannya—dan bagaimana ia selalu ada untukmu walau kadang keberadaannya kurang dihargai," jelas Sean Miyashiro selaku pendiri 88rising.

Dia juga menambahkan lagu-lagu dalam album ini didedikasikan kepada orang tua untuk merayakan kisah cinta, jiwa muda, hingga berbagai kegiatan pada masa muda. Selain itu, album ini juga merupakan bentuk apresiasi tentang pengorbanan dan dedikasi orang tua untuk menjadi orang yang lebih baik.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang digarap oleh Destin Daniel Cretton dan dibintangi oleh Simu Liu, Tony Leung, Awkwafina, Fala Chen, Meng’er Zhang, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng serta Michelle Yeoh telah melakukan penayangan perdananya pada 3 September 2021.

Penasaran dengan trailer terbarunya? Simak video di bawah ini yuk!
 




Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Resep Fairfax Breakfast Sandwich ala Restoran Amerika, Mudah & Enak!

BERIKUTNYA

5 Alasan Genhype Perlu Kurangi Penggunaan Gawai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: