Tasya Farasya, CEO Mother of Pearl (sumber : Shop Tokopedia)

Kisah Tasya Farasya Bawa Kecantikan Lokal ke Level Baru lewat Mother of Pearl  

28 December 2024   |   13:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Sebagai salah satu beauty influencer ternama di Indonesia, Tasya Farasya berhasil mengubah kecintaannya pada dunia kecantikan menjadi sebuah bisnis yang cukup diperhitungkan di industri kecantikan Tanah Air. Pada 2021, Tasya meluncurkan Mother of Pearl (MOP), brand lokal produk kecantikan yang membawa visi besar untuk menciptakan produk berdampak positif dan inklusif untuk berbagai kalangan.  

MOP berdiri dengan filosofi kuat untuk menghadirkan produk yang mengedepankan pengalaman menyenangkan dalam menggunakan makeup. Sebagai Founder dan CEO, Tasya langsung terlibat dalam setiap proses pengembangan, memastikan bahwa produk yang dihasilkan inovatif, bersertifikasi halal, berbasis vegan, dan telah terdaftar di BPOM.  

Baca juga: Intip Interior Restoran Baru Tasya Farasya yang Usung Desain Modern Klasik

Salah satu produk unggulan MOP adalah Bulletproof Setting Spray, aerosol setting spray pertama di Indonesia dengan kandungan aloe vera, honey extract, dan ekstrak mutiara.

Ada pula Invincible Sunscreen Nano Capsule yang menggunakan teknologi nano untuk perlindungan maksimal. Inovasi ini mencerminkan komitmen Tasya untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan produk kecantikan berkualitas tinggi.  

"Inovasi produk yang relevan dengan kebutuhan konsumen menjadi prioritas utama dalam bisnis ini," jelasnya.

Menurut Tasya, dalam perjalanan bisnisnya, tentu tidak lepas dari tantangan, terutama ekspektasi publik yang tinggi terhadap produk-produk Tasya, mengingat dirinya sebagai salah satu beauty influencer yang cukup berpengaruh. Alih-alih menjadi hambatan, ini justru menjadi motivasi bagi tim MOP untuk terus berinovasi.

Dalam operasionalnya, MOP memberdayakan berbagai kalangan dengan fokus pada keselarasan visi, misi, dan kompetensi.  “Mengutamakan kualitas dan menghadirkan solusi adalah prioritas kami,” ujar Tasya. 

Hal ini terlihat dari kolaborasi MOP dengan desainer ternama Tex Saverio untuk menciptakan koleksi blush yang menggabungkan powder blush dan cream blush, serta kerja sama dengan para influencer untuk memastikan setiap produk dapat digunakan oleh berbagai jenis kulit. 

Tasya mengungkapkan bahwa strategi utama yang diterapkan MOP mencakup kombinasi pemasaran melalui platform e-commerce, marketplace, serta penjualan secara langsung di toko fisik. Untuk menjangkau lebih banyak konsumen, MOP mengoptimalkan platform digital. Dengan fitur Live Shopping, pelanggan dapat berinteraksi langsung dengan host dan Beauty Advisor (BA) MOP. 

"Live streaming menjadi salah satu fitur yang sangat diminati. Selain interaktif, fitur ini juga efektif untuk mendorong penjualan," ujar Tasya.

Baca juga: 6 Istilah di Dunia Makeup yang Sering Digunakan Beauty Influencer, Cakey hingga Flaky

Selain itu, MOP juga akan memperluas jangkauan dengan membuka toko offline pertama mereka. Tasya juga menyebutkan bahwa mereka tengah bersiap untuk memasuki pasar internasional, dimulai dari Malaysia.

Hingga saat ini, brand kecantikan yang dia kembangkan terus menunjukkan performa bisnis yang mengesankan. Tasya menyebutkan dari kuartal pertama hingga kuartal ketiga tahun ini, MOP berhasil mencatat peningkatan pendapatan hingga 300%, mencerminkan perkembangan yang sangat signifikan. 

Sebagai seorang beauty influencer sekaligus pemilik brand, Tasya mengedepankan prinsip transparansi dalam mereview produk kecantikan. Dia memastikan tidak ada bias dalam setiap ulasannya, bahkan ketika membahas produk dari kompetitor.

"Aku enggak pernah membandingkan produk Mother of Pearl dengan produk lain. Setiap review tetap aku buat objektif, karena aku ingin memberikan informasi yang jujur kepada audien," tegasnya.

Baca juga: Hypereport: Pengaruh Beauty Influencer di Tengah Fenomena Overclaim

Melihat ke depan, Tasya memprediksi bahwa tren kecantikan pada 2025 akan lebih mengarah pada produk hybrid dan praktis, sesuai dengan gaya hidup modern yang dinamis. “Tren makeup akan semakin personal, karena setiap individu memiliki preferensi masing-masing. Produk kecantikan juga semakin memadukan manfaat skincare dan makeup dalam satu produk,” tuturnya

Dengan pertumbuhan yang konsisten, Tasya optimis bahwa MOP akan terus berkembang. Langkah besar seperti ekspansi internasional dan toko offline pertama menunjukkan ambisi brand ini untuk semakin memperkuat posisinya di industri kecantikan.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Inspirasi OOTD Pesta Akhir Tahun Ala Syifa Hadju hingga Yasmin Napper yang Classy

BERIKUTNYA

Ghostrunner 2 Gratis Hari Ini di Epic Games Store, Hanya Sampai Pukul 23:00 WIB

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: