Manusia kehilangan sekitar 1 persen dari produksi kolagen pada kulit setiap tahun setelah usia 20. (Photo by Shiny Diamond from Pexels)

10 Tips Menjaga Kesehatan & Kecantikan Kulitmu

29 August 2021   |   10:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id


6. Konsumsi makanan kaya antioksidan.
Jadikan makanan kaya antioksidan (seperti beri, kangkung, brokoli, jeruk, melon, kenari, dan pecan) sebagai bagian dari diet harianmu, Genhype. Selain itu, kurangi asupan makanan manis dan olahan, kata Turegano.

7. Coba perawatan kulit berbahan peptida.
"Peptida [peptide] adalah blok pembangun protein. Mereka mengirim sinyal untuk membantu membangun kolagen," jelas Turegano.

8. Pengelupasan kimiawi.
Chemical peeling atau pengelupasan kimiawi dengan bahan aktif penambah kolagen seperti asam laktat dan asam glikolat juga dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, kata Farhang.

9. Manfaatkan terapi growth factor.
Growth factor protein besar yang berasal dari sel manusia, hewan atau tumbuhan yang mendorong peningkatan protein struktural seperti kolagen dan elastin.

Mereka juga membantu dalam perbaikan jaringan setelah cedera, yang menjadikannya produk yang ideal setelah prosedur di kantor seperti jarum mikro.

10. Kelola stres.
Semakin stres kita, semakin banyak kortisol yang diproduksi tubuh. Tingkat kortisol yang tinggi dapat memecah kolagen dan elastin di kulit sehingga membuatnya kurang kencang dan kenyal.

Turegano menyarankan untuk menemukan cara masing-masing guna menurunkan tingkat stres dalam hidup.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Masih Jadi CR7?

BERIKUTNYA

Tips Menyembunyikan Kabel agar Ruangan Lebih Rapi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: