Cristiano Ronaldo (Dok. Twitter Official)

Cristiano Ronaldo Balik ke Manchester United, Masih Jadi CR7?

29 August 2021   |   09:47 WIB

Cristiano Ronaldo akan kembali mengenakan jersey merah Manchester United, tapi dia tidak akan bisa memakai nomor punggung 7 yang terkenal musim ini. Menurut aturan Premier League, dia hanya bisa menggunakan nomor ikonik itu setelah musim berakhir atau jika pemain nomor 7 sekarang memutuskan keluar.

Proses transfer Ronaldo dari Juventus hanya memakan waktu 24 jam, mengejutkan industri dan fans Red Devils. Dia kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun lalu meninggalkan United untuk Real Madrid.

Pemain berusia 36 tahun itu telah membulatkan keinginannya untuk meninggalkan Juventus dan hingga Kamis (26/8). Manchester United pada akhirnya mendekat ke Ronaldo, sementara rival sengitnya, Manchester City gagal menandatangani kontrak dengan Harry Kane, penyerang Tottenham Hotspur.

Manchester United sekarang sedang dalam proses menyelesaikan kontrak dua tahun dengan pemaim asal Portugal itu dan rencananya akan dilakukan pemeriksaan medis di Lisbon.

Namun, Ronaldo tidak akan bisa mengenakan jersey bernomor punggung 7 favoritnya ketika dia kembali ke United, setidaknya tidak untuk musim pertamanya.
 

Ronaldo bergabung dengan atlet seperti George Best, David Beckham dan Eric Cantona sebagai CR7 selama bertanding di Old Trafford dan terus mengenakan seragam bernomor punggung 7 itu di Real Madrid, Juventus dan bahkan ketika bertanfing untuk tim nasional Portugal.

Namun, karena nomor tersebut sudah diberikan untuk Edinson Cavani, dia tidak bisa memakainya, karena musim Liga Premier telah dimulai dan pertukaran nomor antar pemain selama kampanye bertentangan dengan aturan.

Section M Players' Identification and Strip dari Buku Pegangan Liga Premier untuk musim 2021/22 menyatakan bahwa: Sebelum dimulainya setiap musim, setiap klub akan mengalokasikan nomor baju yang berbeda untuk setiap anggota skuad tim utamanya.

Selama pemain masih tergabung di klub, dia akan mempertahankan nomor punggungnya sepanjang musim yang ditentukan.

Satu-satunya cara di mana nomor 7 dapat dikosongkan lagi setelah musim baru dimulai adalah jika pemain yang mengenakan nomor tersebut keluar atau jika Liga Premier memberikan dispensasi khusus, yang belum pernah diberikan sebelumnya.

Jadi kecuali Cavani meninggalkan United sebelum Ronaldo masuk, yang tampaknya sangat tidak mungkin, Ronaldo harus memilih nomor yang berbeda.

Tidak banyak pilihan yang tersedia untuknya karena skuad United yang makin ramai, tetapi nomor 28, yang dia kenakan di Sporting, mungkin bisa jadi pilihan yang sentimental.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

No Time to Die, Aksi Terakhir Daniel Craig dalam James Bond

BERIKUTNYA

10 Tips Menjaga Kesehatan & Kecantikan Kulitmu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: