Kuliner Vietnam (Sumber gambar: Pho 24)

Yuk Icip-Icip 5 Kuliner Khas Vietnam Ini

27 August 2021   |   17:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang doyan makan pasti pernah mencicipi dan mungkin menyukai masakan khas Vietnam. Asal tahu aja nih, kuliner Vietnam ternyata banyak terinspirasi dari Prancis yang kemudian dikembangkan oleh warga lokal sehingga menjadi makanan baru yang menghasilkan perpaduan antara timur dan barat. 

Di Indonesia makanan khas Negeri Naga Biru ini juga banyak digemari dan dihadirkan di sejumlah restoran. Salah satunya Pho 24, restoran yang membawa makanan khas Vietnam ke Indonesia sejak 2005 ini memiliki beberapa menu andalan. Berikut kuliner khas Vietnam yang bisa dicoba yang dikutip dari rilis Pho 24. 

Baca juga Tip Memasak Menu Vietnam ala Chef Hai & Lan
 

1. Pho

Pho adalah makanan terpopuler nomor satu baik di selatan maupun utara Vietnam. Makanan ini terbuat dari mie beras yang disajikan dengan sup daging hangat serta ragam sayuran. Tak hanya populer di negara asalnya, Pho juga menjadi salah satu makanan Vietnam yang paling digemari di Indonesia. 

Rasanya yang segar membuat kuliner Vietnam ini pas dimakan saat suasana panas. Bisa dibilang juga, kuliner ini termasuk makanan sehat yang bisa dikonsumsi saat diet.


2. Bun

Kuliner Vietnam satu ini pasti mengenyangkan karena campurannya yang banyak. Bun merupakan bihun yang dicampur dengan aneka sayuran dan kuah dengan rasa asam yang menyegarkan.


3. Papaya Salad

Jika di Indonesia ada berbagai macam rujak, maka di Vietnam ada papaya salad. Papaya salad khas Vietnam biasanya terdiri dari irisan buah pepaya dan wortel mentah yang diolah dengan berbagai rempah, seperti daun kemangi, ketumbar, saus asam manis dan masih banyak lagi.  Dengan beberapa kombinasi tersebut, papaya salad memiliki rasa yang segar, asam, manis dan pedas. 


4. Grilled Spicy Chicken

Sajian kuliner Vietnam yang satu ini adalah sajian ayam panggang pedas dengan rasa yang tercipta dari campuran beberapa bumbu. 

Baca jugaYuk Coba Resep Lemongrass Chicken Banh Mi, Submarine Sandwich ala Vietnam


5. Pho Ga

Pho Ga adalah menu mie khas Vietnam yang dibuat dengan variasi kaldu ayam. Variasi kaldu ayam yang bercampur dengan toping daging ayam dan sayuran dapat memanjakan lidah kita loh Genhype. 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Konspirasi & Sisi Gelap Kota dalam Teaser Serial Bangkok Breaking

BERIKUTNYA

Kim Go-eun Ketemu Gebetannya dalam Bocoran Serial Yumi's Cells

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: