Ilustrasi kesehatan mental. (Dok. Dan Meyers dari Unsplash)

Jaga Kesehatan Mental dengan Melakukan 5 Hal Berikut

27 August 2021   |   11:14 WIB

Target kesehatan fisik sudah umum dimiliki orang-orang. Ada yang misalnya ingin lebih rutin berolahraga, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan kulit, dan lain-lain. Namun, tidak banyak yang memiliki target untuk kesehatan mental, padahal seperti halnya fisik, mental juga rentan akan berbagai masalah, terutama saat pandemi seperti sekarang.

Genhype mungkin agak bingung target kesehatan mental apa saja yang perlu dimiliki. Nah, tenang saja, di sini Hypeabis telah pilihkan setidaknya 5 target yang bisa Genhype capai.

1. Menambah waktu luang untuk diri sendiri
Tak hanya untuk keluarga dan teman, kita juga perlu meluangkan waktu untuk diri sendiri. Istilah yang sering dipakai untuk ini adalah me time.

Selama me time ini kita bisa melakukan berbagai hobi, seperti menulis jurnal, melukis, atau sekadar membaca buku sambil mendengarkan lagu. Atau bahkan bisa juga kita mengisinya dengan mempelajari sesuatu yang benar-benar baru.

2. Menghindari hubungan toxic
Hubungan yang berdampak pada penurunan kesehatan mental dan membuat diri lelah sebaiknya dihindari. Ini karena hal ini menghambat perkembangan diri, serta memicu berbagai pemikiran dan kebiasaan buruk.

Tentu hubungan toxic ini tidak semudah itu diidentifikasi. Namun, ada beberapa ciri umum untuk orang-orang dengan karakter beracun tersebut, semisal gemar mengendalikan orang lain, sering berbohong, dan suka mengambil sesuatu tanpa memberikan timbal balik.

Genhype ada baiknya menghindari orang-orang semacam itu. Sebaliknya, kelilingilah diri dengan orang-orang yang mendukung dan membantu Genhype berkembang.
1
2


SEBELUMNYA

10 Tips Natural untuk Tidur Nyenyak

BERIKUTNYA

Yoon Mi-rae Bawakan Lagu Bon Jovi untuk Soundtrack Hospital Playlist 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: