PlayStation 5 atau PS5 (Sony)

Gokil, Sony Sudah Jual Lebih Dari 10 Juta Konsol PS5

29 July 2021   |   13:01 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sejak pertama kali diluncurkan pada November tahun lalu, perangkat gim konsol teranyar Sony yakni PlayStation 5 atau PS5 telah terjual hingga 10 juta unit di seluruh dunia. Ini merupakan rekor capaian baru yang mengalahkan konsol generasi sebelumnya.

laporan dari Business Wire menyatakan bahwa PS5 mencapai tonggak sejarah penjualan 10 juta unit tepat 249 hari setelah peluncurannya. Sebagai perbandingan, PS4 mencapai angka serupa pada 271 hari setelah perilisan awal.

Angka penjualan 10 juta unit juga tak berselang lama, sejak pengumuman perusahaan pada April lalu yang mengatakan mereka telah menjual sekitar 7,8 juta perangkat PS5. Kendati laris manis, tapi Sony mengakui masih mengalami pasokan yang terbatas dan kesulitan masyarakat membeli konsol akibat kekurangan cip global, yang masih terus berlangsung.

 
Jim Ryan, Sony Interactive Entertainment President & CEO (//twitter.com/JimRyanSIE/photo)
Dalam postingan blog perusahaan, President & CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan mengatakan, kendati PS5 telah menjangkau lebih banyak orang dengan waktu cepat, tapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena permintaan yang tinggi.


"Saya ingin para gamers tahu, sementara kami menghadapi tantangan di seluruh dunia [kelangkaan cip] yang memengaruhi industri kami, meningkatkan inventaris tetap menjadi prioritas utama SIE," katanya. 

Selain pencapaian pada konsolnya, Sony juga berbagi  informasi mengenai tonggak penting seputar judul gim PS5 yang telah dirilis hingga saat ini.

Misalnya gim Spider-Man: Miles Morales yang telah terjual lebih dari 6,5 juta kopi sejak pertama dirilis pada November tahun lalu.


Ada juga gim Ratchet & Clank: Rift Apart dengan lebih dari 1,1 juta kopi sejak diluncurkan pada bulan lalu. Serta Returnal dengan 560.000 kopi sejak pertama kali dirilis April tahun ini. 



Editor: Roni Yunianto



 

SEBELUMNYA

Kim Go Eun Tampil dalam Poster Drama Adaptasi Webtoon Yumi's Cells

BERIKUTNYA

Epidemolog Perkirakan Kasus Covid Melandai pada Akhir September, Ini Syaratnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: