Rayakan 30 tahun PlayStation PS5 edisi spesial hadir dengan desain ikonik. (Sumber foto: X/@playstation)

Sony Rayakan 30 Tahun PlayStation dengan PS5 Edisi Klasik, Simak Spesifikasinya

22 September 2024   |   15:00 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Untuk merayakan ulang tahun ke-30 PlayStation (PS1), Sony meluncurkan koleksi edisi khusus dari konsol terbarunya, PS5. Konsol ini hadir dengan tampilan klasik yang menyerupai PS1, rilisan ini tentru saja akan mengingatkan para penggemar akan desain ikonik konsol yang pertama kali dirilis pada Desember 1994 di Jepang.

Untuk diketahui, melalui PS1, Sony mencetak sejarah melalui game-game legendaris seperti Tomb Raider, Metal Gear Solid, dan Final Fantasy 7, serta menjadi konsol pertama yang terjual lebih dari 100 juta unit.

Baca juga: Intip Bocoran Spesifikasi Lengkap PlayStation 5 Pro, Ada Peningkatan Ray Tracing

Mengutip laman NME, Sony menyampaikan bahwa mereka ingin menghormati perjalanan PlayStation selama 30 tahun terakhir dengan membawa kembali tema desain ikonik ke konsol terbarunya.

“Kami percaya bahwa awal perjalanan kami adalah bagian penting dari sejarah Sony Interactive Entertainment, itulah sebabnya kami menghadirkan desain klasik ini untuk merayakan 30 tahun PlayStation,” tulis perusahaan tersebut.

Mereka juga menambahkan bahwa ke depan, Sony akan terus berinovasi seiring perkembangan teknologi agar para penggemar dapat terus menikmati pengalaman gaming yang tak terlupakan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PlayStation (@playstation)


Untuk konsol PS5 edisi spesial ini, Sony memperkenalkan casing berwarna abu-abu klasik yang serupa dengan PS1, lengkap dengan controller DualSense yang didesain senada. Bagi Genhype yang memiliki versi digital PS5, Sony juga menyediakan penutup opsional jika ingin membeli disk drive tambahan.

Lebih lanjut, PS5 edisi ulang tahun ini akan dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 1TB, serta bonus menarik seperti poster edisi terbatas, klip kertas berbentuk logo PS1, dan stiker eksklusif. Sony juga akan menambahkan aksesori pelengkap seperti kabel USB-C dan dudukan konsol dengan desain khas PlayStation klasik. Sony juga menyediakan bundel eksklusif untuk PS5 Pro dan PS5 Digital Edition. 

Sebagai edisi spesial, setiap konsol akan dilengkapi dengan nomor seri terbatas, yang tentunya akan menambah nilai eksklusif bagi pemiliknya. Konsol PS5 Pro dan PS5 Digital Edition edisi terbatas ini dapat mulai dipesan (preorder) pada 26 September 2024.

Adapun kedua konsol tersebut akan tersedia di toko-toko mulai 21 November, namun dengan jumlah terbatas, hanya 12.300 unit untuk PS5 Pro. Sayangnya hingga berita ini ditayangkan, Sony belum memberikan informasi mengenai harga konsol edisi terbatas tersebut.

Bukan hanya itu, Sony juga akan menghadirkan DualSense bergaya PS1 yang bisa dibeli secara terpisah, serta PlayStation Portal Remote Player edisi ulang tahun yang dirancang untuk memberikan akses lebih mudah ke game di konsol PS5 melalui jaringan cloud. Hal ini tentu akan menjadi solusi menarik bagi para gamer yang ingin tetap terhubung dengan game favorit mereka di mana pun.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tengok 5 Musisi yang Menginspirasi Perjalanan Karya Bernadya

BERIKUTNYA

6 Juta Data NPWP Diduga Bocor, Begini Cara Mengelola Data Pribadi 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: