Kamera mirrorless Sony seri FX3. (Sumber gambar: Sony)

Berbagai Pilihan Kamera Praktis Tetapi Mumpuni

22 May 2021   |   00:00 WIB

Pekerjaan kreator konten nggak lepas dari pemakaian kamera dalam keseharian mereka, sebab konten yang mereka buat sebagian besar berbentuk video yang ditayangkan di media sosial seperti Youtube dan Instagram.

Nah, kebutuhan inilah yang membuat beberapa dari mereka beralih menggunakan kamera jenis mirrorless atau Mirrorless Interchangeable Lens Camera (MILC) yang lebih ringan dan lebih ringkas dibanding kamera profesional seperti DSLR.

Hypeabis.id punya beberapa rekomendasi kamera mirrorless yang bisa jadi pilihan buat para kreator konten yang ingin punya kamera ringan dengan kualitas yang sinematik.

1. Sony FX3 Series
Masuk ke kategori Cinema Line, Sony punya kamera mirrorless yang baru saja meluncur di tahun ini. Bagian body kameranya punya kemiripan dengan kamera lini Aplha dan fiturnya mirip dengan pendahulunya yaitu FX9 dan FX6.

Nggak tanggung-tanggung, FX3 punya sensor full-frame dengan kualitas gambar 10,2 megapiksel (MP) untuk video dan 12,1MP untuk foto sehingga kualitas videonya cukup tinggi. Tidak hanya itu, sensornya juga semakin sensitif dengan variasi sensor mulai dari ISO 80 hingga ISO 409.600 yang menjadikannya lebih kuat untuk pengambilan gambar di malam hari.

Videonya juga nggak main-main lho! Kualitasnya yang sampai 4K dengan kecepatan frame 120 frame per detik (fps) serta resolusi 3840 x 2160 piksel menghasilkan kualitas video yang lebih lancar dan jernih seakan-akan seperti melihat secara langsung.

Untuk warnanya, FX3 punya profil tampilan S-Cinetone™ sehingga warnanya lebih variatif mulai dari mid-tone natural, warna lembut, dan highlight halus yang diincar dalam gaya produksi video sinematik.

Sony FX3 telah rilis pada tahun ini dengan harga Rp59,9 juta.

2. Panasonic Lumix S1H

Kamera mirrorless Panasonic Lumix S1H (Sumber gambar: Panasonic)

Kamera mirrorless Panasonic Lumix S1H (Sumber gambar: Panasonic)

Beda lagi kalau sudah membahas tentang kamera keluaran Panasonic pada 2019 lalu.
 
1
2


SEBELUMNYA

Terganggu Masalah Sampah? Coba 5 Aplikasi Pengelola Sampah Ini Yuk!

BERIKUTNYA

Merinding! Ini Rekomendasi Film Thriller dan Horor saat Ngabuburit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: