Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U17 2025 (Sumber gambar: Pexels/Digital Buggu)

Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U17 2025 Usai Imbang Melawan Australia

28 October 2024   |   08:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Timnas U17 Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025 yang akan diadakan di Arab Saudi setelah mencatatkan hasil imbang saat berhadapan dengan tim nasional U17 Australia di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, pada Minggu 27 Oktober 2024. 

Dikutip dari laman PSSI, tim nasional U17 Indonesia menempati posisi dua Grup G setelah bermain seri dengan The Socceroos muda – julukan tim nasional U17 Australia. Garuda muda –julukan tim nasional U17 Indonesia– hanya kalah selisih gol.

Dengan mencatatkan hasil imbang setelah bermain selama 90 menit, kedua tim sama-sama memiliki poin 7. Indonesia dan Australia tercatat tidak pernah mengalami kekalahan dalam babak kualifikasi Piala Asia U17 2025 Grup G. 

Baca juga: Update Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Posisi Berapa?

Indonesia dan Australia sama-sama berhasil mengalahkan Kuwait dan Northern Mariana Islands pada pertandingan lainnya.
Kepala pelatih Timnas U17 Indonesia Nova Arinto mengapresiasi seluruh pemain dan staf atas keberhasilan yang diraih dan lolos ke babak final Piala Asia U17 yang akan dilakoni pada 2025.

"Saya sangat menghargai seluruh komponen tim, mulai dari pemain, staf, hingga pelatih, karena ini adalah momen yang telah kita tunggu-tunggu,” ujarnya.

Dia mengatakan, seluruh elemen dalam tim nasional U17 Indonesia memiliki motivasi untuk lolos ke babak final Piala Asia U17 2025 lantaran tim nasional senior dan U20 juga lolos ke babak final Piala Asia.

Dia menilai, pencapaian tim nasional U17 mencapai babak final karena hasil kerja keras tim yang telah melakukan persiapan serius dari Februari 2024. "Kami sangat senang, karena kerja keras selama ini akhirnya terbayar dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia," kata Nova.

Meskipun berhasil ke babak final, dia mengaku kurang suka dengan jalannya pertandingan antara tim nasional U17 Indonesia dengan tim nasional U17 Australia. Kedua tim yang tampil menyerang pada babak pertama cenderung bermain aman untuk mengamankan poin pada akhir babak kedua.

Meskipun begitu, dia mengaku bersyukur bahwa Garuda muda bisa berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Asia U17 2025 Grup G. Indonesia menjadi tim yang harus bersaing dengan Kuwait, Australia, dan Northern Mariana Islands.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Waterbomb Festival Jakarta Ditunda Sampai 2025, Promotor Singgung Masalah Keselamatan

BERIKUTNYA

Profil dan Rekam Jejak Aktor David Harris, Pemeran Cochise di Film Klasik The Warriors

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: