Timnas Indonesia U-17 mengawali babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait. (Sumber gambar: Peter Glaser/Unsplash)

Update Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, Timnas Posisi Berapa?

24 October 2024   |   14:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 telah dimulai. Sebanyak 43 tim akan memperebutkan 15 posisi untuk lolog ke Piala Asia U-17 yang akan digelar di Arab Saudi pada April 2025 mendatang. Dalam babak kualifikasi ini, Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup G, berhadapan dengan Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara.

Timnas Indonesia U-17 mengawali babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Kuwait. Pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Mishref pada Rabu (23/10/2024) malam WIB, Indonesia berhadapan dengan tuan rumah Grup G, Kuwait.

Baca juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia U-17

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil unggul pada menit ketujuh melalui sundulan Mathew Baker usai meneruskan sepak pojok Zahaby Gholy.

 


Kemenangan ini sempat membawa Indonesia naik ke puncak klasemen Grup G dengan torehan tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani. Namun, posisinya harus turun satu tingkat lantaran kalah selisih gol dari Australia. Indonesia kini harus turun ke peringkat kedua klasemen Grup G.

Hal itu terjadi setelah Australia U-17 sukses menaklukkan tim Kepulauan Mariana Utara dengan skor 19-0 dalam pertandingan Grup G di Stadion Abdullah Alkhaifa Alsabah, Kamis (24/10/2024) dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Australia naik ke posisi puncak klasemen Grup G dengan mengemas tiga poin dari satu pertandingan yang dijalani.

Australia menggeser posisi Indonesia yang sebelumnya menempati posisi puncak Grup G lantaran Socceross unggul dalam produktivitas gol atas tim Garuda Muda. Berikut adalah update klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Klasemen Grup G
  • Australia: 3 Poin
  • Indonesia: 3 poin
  • Kuwait: 0
  • Kepulauan Mariana Utara: 0
 


Selanjutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, pada Jumat (25/10/2024) mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-17 diharapkan bisa menang dengan skor besar demi mengalahkan produktivitas gol Australia. Sedangkan Australia pada pertandingan matchday kedua Grup G akan menghadapi Kuwait di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, pada Jumat (25/10/2024).

Posisi Timnas Indonesia kemungkinan akan tetap sebagai peringkat kedua di Grup G hingga matchday 2 usai. Australia diperkirakan bakal menang kontra Kuwait. Sebaliknya, Garuda Muda mungkin saja menang besar atas Mariana Utara. Namun, mencapai angka 19 gol tampaknya bukan pekerjaan mudah.

Laga penentuan akan terjadi pada Minggu (27/10/2024) ketika Timnas U-17 Indonesia berhadapan dengan Australia. Andai menang, berapa pun skornya, Garuda Muda akan juara. Sebaliknya, jika seri, situasi bakal berat. Pertama, Timnas U-17 akan aman jika selisih gol mereka lebih baik daripada Australia.

Namun, jika selisih gol Garuda Muda lebih buruk, pasukan Nova Arianto harus finis sebagai runner-up. Jika ini yang terjadi, dalam penghitungan runner-up terbaik, Timnas U-17 hanya akan diberi 4 angka hasil duel lawan Kuwait dan Australia.

Pasalnya, laga melawan tim terendah tidak dihitung dalam klasifikasi runner-up terbaik karena ada Grup H yang hanya diisi oleh 3 tim menyusul mundurnya Lebanon.

Kondisi lebih buruk akan terjadi jika Timnas Indonesia sampai kalah dari Australia di laga pemungkas. Ini akan membuat Garuda Muda hanya punya 3 poin di klasifikasi runner-up terbaik. Jumlah tersebut sangat rentan didahului oleh negara-negara lain.

Baca juga: Kalah dari China, Ini Posisi Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

Ini Kata Aktris Asal Korea Selatan Park Shin-hye tentang My Annoying Brother Versi Indonesia

BERIKUTNYA

Waspada! Trojan Perbankan Grandoreiro Berevolusi Jadi Versi Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: