Waterbomb Festival Jakarta (Sumber Foto: Instagram/@waterbomb_official_jakarta)

Waterbomb Festival Jakarta Ditunda Sampai 2025, Promotor Singgung Masalah Keselamatan

28 October 2024   |   09:11 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran Waterbomb Festival Jakarta 2024 ditunda pelaksanaannya jadi tahun depan, alias 2025. Sebelumnya, konser musik yang identik dengan perang air ini dijadwalkan berlangsung pada 2 November 2024 di Phantom Ground Park, Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta. 

Sebelum dibatalkan, Waterbomb Jakarta 2024 sempat diubah dari dua hari menjadi satu hari dengan alasan permintaan penonton. Acara tersebut awalnya akan digelar pada 1-2 November 2024, tapi berganti jadi hanya sehari yakni Sabtu, 2 November 2024. 

Nantinya Waterbomb Festival Jakarta akan dimeriahkan oleh penampilan 20 line up musisi terbaik, dari Indonesia dan Korea Selatan. Musisi tanah air ada Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl hingga Bunga Citra Lestari. Sementara musisi asal Korea Selatan antara lain B.I, Jessi, Loco, Gray, Ash Island, Big Naughty dan lainnya. 

Baca juga: Jadwal dan Daftar Harga Tiket Waterbomb Festival Jakarta, Ada BCL dan Cinta Laura

Namun, Prestige Promotions selaku promotor melalui laman Instagram resminya mengumumkan kabar buruk terkait penundaan Waterbomb Festival Jakarta. Padahal mereka telah membuka penjualan tiket dengan harga termurah Rp950.000 dan termahal Rp45 juta. 

“Terima kasih atas dukungan dan antusiasme luar biasa yang telah ditunjukkan untuk Waterbomb Jakarta 2024, sayangnya karena keadaan yang tak terduga, kami mengumumkan acara akan ditunda,” demikian bunyi pernyataan tertulis promotor. 
 
 
Soal alasan penundaannya, promotor menyinggung masalah keselamatan para penonton yang menjadi prioritas utama acara tersebut. Selain itu, mereka juga memastikan orang-orang yang hadir di Waterbomb Festival Jakarta bisa mendapatkan pengalaman terbaik dan berkualitas tinggi.

Meski begitu, Waterbomb Festival Jakarta tetap akan digelar pada 2025 mendatang. Promotor juga telah melampirkan ketentuan pengembalian dana 100 persen tanpa potongan bagi yang sudah membeli tiket. "Pengembalian penuh 100 persen akan diberikan, termasuk 10 persen pajak dan 3 persen fee platform," tulis mereka. 

Namun, bagi orang-orang yang tidak memproses pengembalian dana dalam waktu satu bulan, akan dianggap setuju untuk menunggu hingga Waterbomb Jakarta 2025 digelar. Cek ketentuan refund atau pengembalian dana tiket konser Waterbomb Festival Jakarta.
  • Klik tautan GForm di bio Instagram @waterbomb_official_jakarta untuk memulai pengembalian dana.
  • Pengembalian dana akan dikirim dalam waktu maksimal 14 hari setelah mengisi formulir.
  • Pengembalian dana akan diproses sesuai urutan permintaan yang kami terima
  • Pengembalian dana penuh 100 persen akan diberikan, termasuk pajak 10 persen dan biaya platform 3 persen.
  • Semua pemegang tiket akan menerima merchandise resmi WATERBOMB.
  • Jika pengembalian dana tidak diminta dalam waktu 1 bulan, maka akan dianggap sebagai kesediaan untuk menunggu sampai WATERBOMB 2025.
Beberapa waktu lalu, sempat viral harga tiket Waterbomb Festival Jakarta kategori VIP dan VVIP yang paling mahal mencapai Rp45 juta. Namun, jumlah tersebut bukan untuk satu orang, melainkan paket untuk 10 orang.

Khusus kategori VIP dan VVIP akan mendapatkan 10 tiket atau wristband sekaligus. Bagi yang ingin menambah jumlah orang lebih dari 10, tentu diperbolehkan. Namun, akan dikenakan biaya tambahan Rp2.000.000 per tiket atau wristband


Mengenal Waterbomb Festival

Genhype, yang merupakan para penggemar musik K-Pop tentunya tak asing dengan Waterbomb Festival, yakni konser musik berskala besar yang rutin digelar pada musim panas. Festival musik ini akan menampilkan para musisi yang akan membawakan lagu-lagu hit sambil bermain air dengan para penonton. 

Waterbomb Festival pertama kali diselenggarakan pada 2015 di Jamsil Sports Complex, Seoul. Menghadirkan deretan musisi, seperti rapper, DJ, dan idol K-Pop ternama.  Acara ini sukses digelar di sembilan kota di Korea Selatan dan menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya. 

Berkat popularitasnya, sejak 2023 Waterbomb Festival secara resmi menggelar World Tour di luar Korea Selatan. Untuk pertama kalinya konser musim panas ini digelar di Bangkok dan Jepang, bahkan sampai menjangkau kawasan Eropa dan Amerika. 

Baca juga: Hyukoh & Sunset Rollercoaster Bakal Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Deretan Profesi Unik di Event Lari, Ada Rabbit & Pacer

BERIKUTNYA

Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U17 2025 Usai Imbang Melawan Australia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: