Lisa BLACKPINK (sumber foto: Instagram/@lalalaisa_m)

Tiket Fan Meetup Lisa BLACKPINK Dinilai Kemahalan, Begini Respons Promotor

25 October 2024   |   17:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Lisa BLACKPINK siap menggelar fan meetup pada 15 November 2024 di Beach City International Stadium, Jakarta. Dipromotori Big Ground Entertainment dan Sunny Side Up, ajang ini bukan hanya jumpa penggemar melainkan sebuah fan concert spesial, yang dirancang untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi LILIES di Indonesia.

Fan meetup LISA akan menampilkan pertunjukan yang istimewa dan unik, didukung oleh penggunaan teknologi visual effect performance canggih untuk menciptakan momen spektakuler di atas panggung. Acara ini juga dirancang untuk memberikan penggemar lebih dari sekadar interaksi, tetapi juga sebuah konser eksklusif yang penuh dengan kejutan.

Baca juga: Lisa BLACKPINK Gelar Fan Meeting di Jakarta November 2024, Lillies dan Blink Merapat

Hal lain yang membuat acara ini lebih spesial, kapasitas tempat duduk sengaja dibatasi untuk menciptakan kesan eksklusif dan pengalaman yang lebih personal bagi LILIES di Indonesia. Dengan

jumlah penonton yang lebih kecil dibandingkan negara lain, promotor memastikan setiap penggemar yang hadir bisa merasakan keintiman dan kedekatan yang nyata dengan LISA selama acara berlangsung.

“Kami sangat antusias untuk menghadirkan acara yang luar biasa ini kepada para penggemar LISA di Indonesia, ini bukan sekadar pertemuan penggemar, tetapi sebuah Fan Concert yang didesain secara khusus untuk memberikan pengalaman panggung yang mendalam dan personal,” ujar Kevin Hermanto, Chairman dan Founder Big Ground Entertainment, dikutip dari rilisnya, Jumat (25/10/2024).

Lebih lanjut dia memaparkan, pihaknya tahu betapa pentingnya momen ini bagi para LILIES, dan mereka memastikan acara bakal menjadi salah satu yang tidak akan terlupakan.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya menghadirkan penampilan yang luar biasa dari LISA, tetapi juga memudahkan penggemar dalam menikmati acara ini," kata Puji Adi Andaya, CEO Big Ground Entertainment.

Promotor telah menyiapkan shuttle bus dan berbagai fasilitas lain untuk kenyamanan mereka, yang akan diumumkan melalui situs dan media sosial kami. Mereka memastikan pengalaman penonton, mulai dari akses ke venue hingga acara selesai, berjalan dengan lancar dan menyenangkan.

Tiket fan meetup Lisa BLACKPINK dijual mulai 21 Oktober 2024 di platform TIX.ID. Adapun, harga termurahnya, yaitu CAT 5 dijual seharga Rp1,8 juta. Sementara itu, tiket termahalnya untuk kategori Big Diamond Floor dihargai sekitar Rp5,9 juta. Berikut merupakan Harga tiket fan meetup Lisa BLACKPINK di Jakarta
  • Big Diamond Floor: Rp 5.950.000
  • Big Diamond Tribune: Rp 5.950.000
  • Big Platinum Tribune: Rp 5.350.000
  • CAT 1: Rp 5.550.000
  • CAT 2: Rp 4.850.000
  • CAT 3: Rp 4.350.000
  • CAT 4: Rp 2.850.000
  • CAT 5: Rp 1.850.000


Kontroversi Harga Tiket 

Melihat berbagai komentar netizen di media sosial belakangan ini, tiket fan meeting Lisa di Jakarta dianggap terlalu mahal. Selain itu, harga yang tertera belum termasuk biaya tambahan lainnya yang bisa mencapai 15 persen dari harga tiket. 

Para penggemar Lisa BLACKPINK membandingkan harga tiket fan meetup di Jakarta dengan harga di negara lain, seperti Singapura, yang ternyata lebih terjangkau. Berdasarkan laman Ticketmaster.sg, terdapat empat kategori tiket yang tersedia, dan hanya dikenakan biaya pemesanan sebesar $5 per tiket.

Tiket termurah di Singapura, yaitu CAT 3, dijual seharga $168 ditambah $5 atau sekitar R p2,04 juta. Sementara itu, tiket termahal, VIP Seated, dijual seharga $348 ditambah $5 atau sekitar Rp 4,18 juta.

Pada sesi konferensi pers yang dihelat Kamis (24/10/2025) pihak promotor mengungkapkan mereka mendengarkan komentar dan kritik. Kevin juga sudah merangkum semua keluh kesah para penggemar Lisa. Lebih lanjut mereka menyatakan akan membahas hal tersebut lebih lanjut dalam kesempatan berbeda. 

"Mungkin kami akan ada pertemuan berikutnya, tapi sekarang kita jelasin dulu acaranya seperti apa, menariknya seperti apa, dan kenapa harganya segitu, ada reason-nya," ungkapnya. 

Promotor juga telah mempersiapkan beragam fasilitas fan meetup yang nyaman untuk penonton. Puji memastikan panggung tidak hanya berbentuk kotak, tapi akan didukung LED besar.

Mereka juga menjawab kekhawatiran penggemar mengenai tiang atau pilar bangunan di BCIS yang dijuluki pilar-pilar kematian karena sering dikeluhkan mengganggu penglihatan ke arah panggung "'Karena panggungnya beda 'pilar-pilar kematian' tidak bakal jadi masalah. New experiences buat fan, dari sisi mana pun bisa kelihatan," kata Puji.

Baca juga: Single Terbaru Lisa, Moonlit Floor Terpilih Sebagai Musik Baru Favorit Mingguan Billboard

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

AI Gemini Live Sudah Bisa Bahasa Indonesia, Begini Cara Pakainya 

BERIKUTNYA

Cek Jadwal MotoGP Thailand 2024, Balapan di Chang International Circuit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: