Aespa rilis musik terbaru bertajuk Whiplash. (Sumber: X/aespa_official)

Aespa Tampil Berani dalam Single Whiplash

24 October 2024   |   21:30 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Aespa kembali dengan konsep uniknya melalui mini album terbaru dengan single utamanya yang bertajuk Whiplash. Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tampil dengan nuansa yang berani melalui kostum silver dan hitam, serta riasan yang memberikan kesan bold dan girl crush.

Mini album ini berisi beberapa lagu lainnya seperti Kill It; Flights, Not Feelings; Pink Hoodie; Flowers; dan Just Another Girl. Dalam sebuah wawancara di Korea Times, para member Aespa memilih Flights, Not Feelings sebagai lagu yang paling mereka sukai di album terbarunya. Menurut Winter, lagu tersebut terasa berbeda dari lagu-lagu terdahulunya yang pernah mereka bawakan sebelumnya.

Baca juga: Makeup ala Winter Aespa Jadi Viral, Espoir Hadirkan Kosmetik Segar ala Idol K-Pop

Winter juga menambahkan bahwa video musik Whiplash terlihat lebih sederhana dibandingkan video musik sebelumnya. Sementara itu, Giselle berusaha menjelaskan konsep keseluruhan video musik mereka yang bernuansa teknologi dan elemen-elemen yang konseptual sehingga akan menyenangkan untuk ditonton.

Member tertua Aespa tersebut juga mengatakan bahwa dirinya bekerja keras dengan berbagai alat peraga dan ini merupakan kali pertama mencoba riasan yang lembut dalam video musik. Hal ini merupakan pengalaman baru yang menyenangkan baginya.

Tak hanya disibukkan dengan perilisan album terbaru, pada bulan September 2024 lalu, girl group besutan SM Entertainment ini juga telah mengakhiri deretan tur dunia mereka di Asia dan Australia bertajuk SYNK: Parallel Line. Namun, rangkaian tur dunia ini masih harus digelar di Amerika Utara dan Eropa pada Januari 2025 mendatang.

Whiplash sendiri merupakan lagu beraliran tekno EDM. Dilansir dari The Korea Times, lagu ini menyajikan penampilan yang lebih minimalis dari lagu-lagu sebelumnya. SM Entertainment menilai salah satu hal yang ditonjolkan dari penampilan lagu baru ini adalah koreografinya yang apik dan penampilan panggung yang dinamis. 

Uniknya, meskipun merilis mini album terbaru, Aespa juga memanjakan penggemarnya dengan merilis EP spesial mereka dengan nama yang sama seperti nama tur dunia mereka, SYNK: Parallel Line. EP tersebut berisi lagu-lagu solo dari para anggota yang dinyanyikan langsung di serangkaian tur dunia mereka.

Karina cukup membuat penggemar terkejut dengan lagu solonya yang berjudul Up. Menurut penggemar, konsep dari lagu tersebut sangat cocok dengan warna suara Karina. Dopamine milik Giselle juga mendapatkan cukup banyak perhatian karena berhasil membuat sisi lain dari rapper Aespa tersebut menonjol.
 
Tak ketinggalan, NingNing juga berhasil memukau penggemar dengan lagunya yang berjudul Bored! Lagu ini di luar ekspektasi penggemar, mengingat posisi NingNing sebagai vokalis utama, para penggemar mengira akan banyak nada tinggi dalam lagu ini. Namun, mendengarkan sisi lain dari kemampuan bernyanyi NingNing nyatanya bukan hal yang buruk. Selain itu, Winter dengan Spark juga berhasil memanjakan telinga penggemar. 

Baca juga: Gaya Idol K-pop di Milan Fashion Week 2025, Ada Jin BTS dan Karina aespa

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Profil 10 Kelompok Tradisi yang Meramaikan Festival Budaya Panji 2024 di Gedung Kesenian Jakarta

BERIKUTNYA

Inspirasi Busana Kasual di JFW 2025, Ada 3Mongkis sampai Haidee & Orlin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: