Liam Payne. (Sumber: X/LiamPayne)

Penggemar One Direction Berkumpul di London, Bentuk Penghormatan untuk Liam Payne

21 October 2024   |   17:43 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Seusai menerima berita duka dari salah satu penyanyi legendaris Hollywood, Liam Payne, mantan anggota One Direction yang dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (16/10/2024), ratusan penggemar One Direction beramai-ramai memberikan penghormatan terakhirnya di Hyde Park London pada Minggu (20/10/2024).

Para penggemar meletakkan barang-barang seperti bunga, balon berbentuk hati, dan surat di depan patung Peter Pan. Menurut Variety, cuaca hujan yang saat itu turun tak membuat gentar para penggemar Liam yang tengah berduka. Antrean penggemar yang mengular itu menyanyikan beberapa lagu hit One Direction seperti Best Song Ever, What Makes You Beautiful, dan History.

Baca juga: Belantika Musik Dunia Berduka, Liam Payne Eks One Direction Meninggal di Buenos Aires

Selama acara tersebut, para penggemar, baik yang saling mengenal maupun tidak, saling berpelukan untuk menguatkan satu sama lain mengingat mereka memiliki tujuan dan perasaan duka yang sama. Bahkan, ketika terdapat penggemar yang pingsan, orang-orang di sana saling membantunya.

Sebelumnya, Liam Payne dinyatakan meninggal setelah dikabarkan jatuh dari lantai tiga balkon kamar hotelnya di Buenos Aires, Argentina. Menurut Kantor Kejaksaan Pidana dan Pemasyarakatan Nasional, penyanyi berusia 31 tahun itu dikabarkan mengalami cedera yang sangat serius hingga menyebabkannya meninggal di tempat kejadian.

Menurut Forbes, berdasarkan laporan toksikologi, hasil autopsi menunjukan adanya trauma, pendarahan internal dan eksternal. Pihak berwenang juga menemukan zat-zat di kamar hotelnya yang menunjukan indikasi pengonsumsian alkohol dan obat-obat terlarang yang memicu adanya dugaan bahwa Liam berada di bawah pengaruh alkohol ketika dirinya terjatuh kala itu.

Baca juga: One Direction Rayakan 14 Tahun Debut, Ada Rencana Reuni?

Hingga saat ini, kasus tersebut masih diteliti lebih lanjut oleh pihak berwenang. Sementara itu, melalui akun resmi media sosialnya, keempat anggota One Direction menulis pesan singkat yang menyatakan rasa duka mendalam atas kepergian salah satu anggotanya. 

Keluarga Liam Payne juga merilis pernyataan kepada media Inggris dan mengatakan bahwa Liam akan selalu hidup di hati mereka dan mengingatnya sebagai pribadi yang baik, lucu, dan pemberani. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Menteri Baru Teuku Riefky Harsya Siap Genjot Potensi Ekonomi Kreatif

BERIKUTNYA

Game Black Myth: Wukong Tersedia Edisi Fisik Untuk PS 5

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: