Ilustrasi duka cita (Sumber foto: Unsplash/Mike Labrum)

Belantika Musik Dunia Berduka, Liam Payne Eks One Direction Meninggal di Buenos Aires

17 October 2024   |   07:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Musisi Liam Payne yang merupakan mantan anggota boy group Inggris-Irlandia, yakni One Direction menghembuskan napas terakhir pada usia 31 tahun di Buenos Aires, Argentina, Rabu (16/10/2024) waktu setempat.

Kepolisian setempat menyatakan bahwa Payne meninggal dunia setelah jatuh dari lantai 3 salah satu hotel di Buenos Aires, Argentina. “Payne jatuh dari balkon di Costa Rica Street di lingkungan Palermo,” demikian tulis The Hollywood Reporter.

Baca juga: One Direction Rayakan 14 Tahun Debut, Ada Rencana Reuni?

Sementara itu, Sky News memberitakan bahwa kepolisian mengungkapkan Payne mengalami cedera serius usai jatuh dari lantai 3.

Head Of The State Emergency Medical System, Alberto Crescenti mengatakan di televisi Argentina bahwa Payne jatuh ke halaman Hotel CasaSur di lingkungan trendi Palermo. Dia enggan menjawab pertanyaan tentang kemungkinan sang musisi melompat atau jatuh tidak sengaja.

Dia mengatakan bahwa kepolisian juga sedang menyelidiki tentang kematiannya dan melakukan pemeriksaan post-mortem.

Untuk diketahui, nama Payne menjadi terkenal setelah menjadi bagian dari anggota boy group One Direction bersama dengan Niall Horan, Zayn Malik, Harry Styles, dan Louis Tomlinson. Namun, bakatnya sebagai musisi sudah terlihat sejak masa kecil. 

Dikutip dari onedirection.fandom.com,Liam Payne menunjukkan kemampuan menyanyinya sejak usia enam tahun, sering tampil di hadapan keluarga atau di pub lokal. Meski begitu, sebelum terjun ke dunia musik, Liam sempat bercita-cita menjadi atlet lari Olimpiade. Dia bergabung dengan Wolverhampton dan Bilston Athletics Club, dan menjalani latihan keras setiap pagi pukul 5, berlari sejauh lima mil sebelum sekolah.

Akan tetapi, impiannya menjadi pelari berakhir pada usia 14 tahun ketika dia gagal masuk tim sekolah Inggris. Setelah itu, Liam memutuskan untuk fokus kembali pada musik. Pada usia 12, dia bergabung dengan Pink Productions, grup seni pertunjukan di Wolverhampton, yang menjadi langkah awalnya tampil di depan penonton. Liam menyelesaikan 11 GCSE di St Peter's Collegiate School sebelum melanjutkan studi musik teknologi di Wolverhampton College.

Sementara itu, nasib Payne berubah ketika ikut serta dalam acara The X Factor Inggris. Pembentukan One Direction berawal dari acara tersebut. Para anggotanya mengikuti audisi dan berkompetisi untuk menjadi solosi di acara tersebut. Namun, mereka mendapatkan masukan untuk bersatu dan membentuk grup vokal.

Para anggota yang berusia antara 16-18 tahun itu langsung mendapatkan perhatian dari para penonton, terutama kaum hawa muda. Bukan tanpa alasan, penampilan panggung yang menawan dan juga kemampuan vokal para anggotanya sangat mumpuni.

Di ajang pencarian bakat tersebut, One Direction gagal menjadi pemenang. Namun, juri Simon Cowell menawarkan kontrak rekaman setelah kompetisi usai.

One Direction merilis album perdana pada 2011 berjudul Up All Night. Berisi lagu dengan genre pop dan dibawakan secara riang dengan berbagai tema, album tersebut langsung mendapatkan respons yang positif.

What Makes You Beautiful menjadi karya andalan yang membuat grup vokal tersebut kian populer. Lagu ini berhasil menduduki sejumlah tanggal lagu. Tidak hanya itu, What Makes You Beautiful juga menjadi karya terbaik di Brit Awards pada awal 2012.

Baca juga: Niall Horan Eks One Direction Bakal Konser di Jakarta Mei 2024, Cek Informasi Tiketnya

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Misi Baru Pelatih Thomas Tuchel di Timnas Inggris, Menjawab Kritik dan Mengejar Piala Dunia 2026

BERIKUTNYA

Profil Musisi Liam Payne: dari Anak Tukang Reparasi hingga Menjadi Superstar Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: