Vino G. Bastian dan Angga Yunanda, bintang utama film My Annoying Brother versi Indonesia. (Sumber gambar; Base Entertainment/Hypeabis.id)

Vino G Bastian Bawa Cerita Haru di Film My Annoying Brother, Tayang 24 Oktober

21 October 2024   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Adaptasi film Korea Selatan kembali melibatkan aktor kawakan Vino G. Bastian. Setelah sukses membintangi Miracle in Cell No.7 (2022) yang mendapatkan banyak penghargaan, kali ini, suami Marsha Timothy itu akan bermain dalam film My Annoying Brother (2024).

Tak bisa dimungkiri, dalam beberapa tahun terakhir, film yang dibuat para sineas dari Negeri Ginseng cukup menarik perhatian para sinefil Tanah Air. Alhasil, sejumlah produser dan sutradara pun tertarik untuk mengadopsinya dalam versi Indonesia. 

Base Entertainment dan Lifelike Pictures salah satunya. Berkolaborasi dengan CJ ENM, rumah produksi ini meminang film My Annoying Brother yang tayang perdana pada 24 November 2016 di Korea Selatan. Diketahui film ini sukses menduduki puncak box office di Korsel dan mencapai lebih dari satu juta penayangan dalam waktu empat hari setelah dirilis. 

My Annoying Brother juga tercatat meraih 3 juta lebih penonton selama tayang di bioskop hingga pertengahan Desember. Sang pemeran utama film ini, Do Kyung-soo mendapat penghargaan pada ajang 2017 (38th) Blue Dragon Film Awards untuk kategori Best New Actor dan 2017 (53rd), BaekSang Arts Awards untuk kategori Most Popular Actor.

Baca juga: Sinopsis Film My Annoying Brother yang Dibintangi Vino G. Bastian & Angga Yunanda

Tak hanya di Korea, My Annoying Brother juga dirilis di Jepang pada 19 Mei 2017. Untuk versi Indonesia, film bergenre drama keluarga yang memulai proses syuting pada 13 Juni 2024 ini dibintangi Vino G. Bastian dan Angga Yunanda. Keduanya akan berperan sebagai adik kakak.

Tak berbeda jauh dengan cerita aslinya, My Annoying Brother mengisahkan Kemal, atlet judo nasional yang mengalami insiden saat pertandingan yang menyebabkan kerusakan saraf optik sehingga mengalami buta permanen. Di dalam dark era ini, Jay muncul secara tidak terduga dalam kehidupan Kemal. 

Jay, kakak tiri Kemal merupakan seorang narapidana. Dia berusaha mengurangi masa hukuman dengan menggunakan alasan untuk merawat Kemal. Kedatangan Jay awalnya membuat Kemal semakin tertekan. Mantan atlet Judo itu harus mulai beradaptasi kembali setelah bertahun-tahun menutup diri dari dunia luar.

Kendati demikian, hadirnya Jay perlahan memberi warna baru bagi kehidupan Kemal. Film ini akan memberikan gambaran dinamika hubungan antara keluarga yang penuh dengan love-hate relationship
 

Sheila Timothy, produser Lifelike Pictures, mengatakan bahwa karya ini merupakan film adaptasi yang sangat menarik. Meskipun cerita aslinya dibuat di Korea Selatan, cerita versi Indonesia mengalir dengan sangat natural. "Film My Annoying Brother ini terasa lebih hangat dan lebih kaya secara emosi," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Cerita kedua kakak beradik Kemal dan Jaya ini juga diperkaya dengan interaksi persahabatan mereka dengan Amanda dan Fauzan. Penonton akan disuguhkan ensambel yang asyik dan hangat layaknya keluarga Indonesia dengan segala problem dan keguyubannya. My Annoying Brother akan mengingatkan penonton terhadap keluarga dan membuat ingin selalu kembali kepada orang-orang tersayang. 

Selain Vino dan Angga, nama-nama seperti Caitlin Halderman dan Kristo Immanuel akan melengkapi jajaran pemain. Dinna Jasanti, sutradara film My Annoying Brother versi Indonesia menyebut film ini mengingatkannya tentang relasi dirinya dengan kakak-kakaknya yang sejak kecil sering terpisah karena satu dan lain hal. 

Menurutnya, cerita yang diangkat dari film tersebut akan relevan dengan banyak orang. “Saya yakin ada banyak orang memiliki relasi yang serupa dengan cerita ini,” imbuhnya.

Sudah tayang di sejumlah kota, My Annoying Brother versi Indonesia akan tayang serempak di bioskop pada 24 Oktober 2024. 

Baca juga: Cerita Produser Sheila Timothy Meracik Naskah Film My Annoying Brother Lebih Melokal

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jurus Mengatasi Masalah Kulit saat Peralihan Musim Kemarau ke Hujan

BERIKUTNYA

Keamanan Siber Dinilai Jadi Tantangan Berat Pemerintahan Prabowo-Gibran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: