poster film Catatan si Boy (sumber gambar : MD Pictures)

Sinopsis Film Catatan si Boy, Tampilkan Kehidupan Boy Kekinian

08 August 2023   |   12:23 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Catatan si Boy menjadi salah satu film legendaris Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu. Sosok si Boy yang diperankan oleh Onky Alexander dan Emon yang diperankan oleh Didi Petet pada era 80-an telah menjadi ikon dan memiliki karakter kuat dalam film tentang anak muda gaul pada masanya.

Kesuksesan film Catatan si Boy pada era 80an dan 90an tersebut dibawa kembali untuk diadopsi menjadi Boy masa kini. Dalam film yang dibuat dengan judul yang sama, Catatan si Boy versi terbaru ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 Agustus 2023.

Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo tersebut menghadirkan sederet artis ternama di antaranya Angga Yunanda, Syifa Hadju, Alyssa Daguise, Rebecca Klopper, Elmandsipasi, Michael Olindo, Arya Vasco, Dede Yusuf dan Meriam Bellina.

Baca juga: Selebgram Rachel Vennya Terjun ke Dunia Akting Lewat Film Sleep Call

Film ini akan menghadirkan kembali sosok Boy yang supel, tampan, sopan, dan gaul sebagai sosok yang dreamy tetapi juga believable ke dalam kehidupan masa kini. Hanung selaku sutradara mengaku sangat tertantang ketika diminta untuk merestorasi kembali Catatan si Boy era 80-an yang sesuai dengan kehidupan anak muda zaman sekarang.

Begitu pula dengan Angga yang memerankan sosok Boy, yang selama ini begitu melekat dengan sosok Onky Alexander. “Rasanya jauh lebih sulit tantangannya kalau memerankan karakter yang sudah pernah dimainkan aktor lain. Apalagi ini film yang begitu legend di industri film Indonesia,” ujarnya.

Dalam film yang berisi catatan kehidupan sehari-hari dari seorang Boy ini, ditampilkan pula gaya hidup Boy sebagai sosok anak orang kaya tetapi memiliki pembawaan yang pintar bergaul tanpa memamerkan kekayaan.

Selain itu, film yang diproduseri oleh Manoj Punjabi ini juga menampilkan unsur kehidupan warga Ibu Kota dalam format lebih modern dengan settingan masa kini. Gambaran tentang gaya hidup hingga kehidupan sosial memberikan warna tersendiri dalam perjalanan hidup si Boy.

Untuk lebih memperkuat emosi dan suasana dalam setiap adegan film Catatan si Boy, dihadirkan pula original soundtrack dari sederet penyanyi ternama Indonesia. Dua lagu di antaranya lagu tribute to Original Catatan Si Boy dengan membawa versi baru dari lagu ciptaan Harry Sabar.

Lagu tersebut dikemas kembali dalam versi modern yang dibuka oleh band rock legendaris di industri musik Indonesia, SLANK. Kemudian ada pula penyanyi muda Fabio Asher yang duet bersama Prinsa Mandagie menyanyikan ulang lagu yang hits pada masanya dan kini diproduseri oleh Andi Rianto.

Dalam film ini, Boy yang diperankan oleh Angga Yunanda ini dipersonifikasi sebagai seorang mahasiswa nyaris sempurna dengan wajah tampan, kaya, menyenangkan, dan lembut hatinya. Tak heran jika banyak mahasiswi yang ingin menjadikan Boy sebagai pacarnya.

Namun Boy sebetulnya telah memiliki kekasih yang sangat dicintai bernama Nuke (Syifa Hadju), perempuan cantik putri dari seorang pejabat publik. Sayangnya, hubungan Boy dan Nuke tidak direstui oleh ayah Nuke.

Boy patah hati ketika Nuke menghilang dan memutus total kontak dengannya ketika melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Dalam kesedihan  karena rasa kehilangan tersebut, Boy bertemu seorang mahasiswi baru yang cantik bernama Vera (Alyssa Daguise) dan mulai menjalin hubungan dengannya.

Rupanya, mantan pacar Vera yakni Jeffrey tidak menerima hubungan antara Boy dan Vera sehingga dia pun memberikan serangan kepada Boy. Di tengah hubungan Boy dan Vera, Nuke kembali hadir di dalam kehidupan Boy sehingga dia pun harus berhadapan dengan kisah cinta segitiga.

Lantas, siapakah perempuan yang berhasil masuk ke dalam catatan hati seorang Boy dan bagaimana akhir percintaannya?

Baca juga: Jadi Film Panjang Kedua, Wregas Bhanuteja Lebih Soroti Penokohan Karakter Film Budi Pekerti

Data Film
  • Judul: Catatan Si Boy 2023
  • Genre: Drama romantis
  • Sutradara: Hanung Bramantyo
  • Penulis : Upi Avianto
  • Produser: Manoj Punjabi
  • Rumah produksi : MD Pictures, MVP Pictures, Dapur Film
  • Tanggal Tayang: 17 Agustus 2023
  • Bintang film : Angga Yunanda, Syifa Hadju, Alyssa Daguise, Rebecca Klopper, Elmandsipasi, Michael Olindo, Arya Vasco, Dede Yusuf dan Meriam Bellina
Editor: Fajar Sidik

 

SEBELUMNYA

Menyimak Ekspresi Cinta Seniman Nana Tedja dalam Pameran Love is Happiness

BERIKUTNYA

Hari Lahir ASEAN 8 Agustus, Simak Sejarah dan Tujuan Berdirinya Organisasi Negara Asia Tenggara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: