KAI Railway Cyclist Fest 2024 diadakan di Kota Bandung (Sumber gambar: PT KAI)

Intip Keseruan KAI Railway Cyclist Fest 2024 yang Diikuti Ribuan Peserta

19 October 2024   |   16:11 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang sepeda santai, KAI Railway Cyclist Fest 2024 yang diadakan PT Kereta Api Indonesia di Kota Bandung, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu, 19 Oktober 2024 berlangsung meriah. Sebanyak 1.262 pesepeda meramaikan ajang gowes bersama keliling Kota Kembang. 

Vice President Public Relations KAI Anne Purba mengatakan bahwa para peserta yang ikut dalam KAI Railway Cyclist Fest 2024 melalui rute sepanjang 45 kilometer dengan menyusuri beberapa landmark kota Bandung, seperti Gedung Sate, Museum Konferensi Asia Afrika, dan Monumen Bandung Lautan Api.

“Event ini mengajak para peserta menikmati keindahan Kota Bandung. Start dan finish lomba dari Pusdiklat KAI, Jl. Laswi No.23, Bandung,” katanya dalam siaran pers yang diterima Hypeabis.id pada Sabtu (19/10/2024).

Baca juga: Mengintip Tren MTB Downhill, Olahraga Ekstrem Pemacu Adrenalin di Atas Sepeda Gunung 

Dia menjelaskan bahwa ajang KAI Railywa Cyclist Fest 2024 merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. KAI mendorong masyarakat agar memiliki budaya olahraga, salah satunya dengan bersepada.

Dia mengatakan setiap peserta yang mengikuti event ini dapat berdonasi untuk inisiatif penghijauan. Terkait itu, manajemen bekerja sama dengan yayasan atau Non-Governmental Organization (NGO) yang bergerak di bidang lingkungan hidup.

Dalam kerja sama tersebut, sebagian dari penjualan tiket akan dialokasikan untuk program reboisasi atau inisiatif penghijauan di kota-kota besar.

Anne mengatakan bahwa peserta juga diajak untuk mengenal lebih jauh tentang sejarah KAI, menjaga kelestarian lingkungan, dan merasakan pengalaman bersepeda dengan melewati titik-titik bersejarah di Kota Bandung melalui event ini. 

“Di Kota Bandung terdapat banyak jalur hijau sebagai dukungan program Eco Green, sehingga sangat tepat apabila Kota Kembang dipilih sejalan dengan konsep acara yang menekankan keberlanjutan,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, peserta menikmati keseruan bersepada bersama komunitas sepeda dan aktirs Nirina Zubir. Selain itu, grup band Cokelat juga tampil dalam ajang yang diadakan tahunan ini.

“Ada juga pengundian doorprize dengan hadiah sepeda motor, sepeda, smart watch, TV LED, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Seluruh peserta juga mendapatkan race pack menarik dari panitia berupa jearsy dan medali,” ujarnya.

Baca juga: Serba-serbi Sejarah Lahirnya Hari Sepeda Sedunia, Diperingati Setiap 3 Juni

Dia menambahkan, di area acara ini juga terdapat green market yang menjual produk lokal dan ramah lingkungan, handmade, barang daur ulang, dan perlengkapan eco-friendly.

Keberadaan area green market dalam KAI KAI Railway Cyclist Fest 2024 merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap pelaku usaha kecil yang fokus dengan produk keberlanjutan. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Efektivitas Diet Americano untuk Menurunkan Berat Badan, Bagaimana Cara Kerjanya?

BERIKUTNYA

3 Karya Highlight Art Basel Paris 2024 Mejeng di Ruang Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: