Wallace & Gromit rilis di bioskop Desember mendatang. (Sumber: wallaceandgromit.com)

Wallace & Gromit Rilis Trailer, Tayang Global di Netflix Januari 2025

17 October 2024   |   17:54 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Vengeance Most Fowl, film animasi dari Wallace & Gromit kembali meramaikan layar lebar. Film yang disutradarai Nick Park dan Merlin Crossingham ini menampilkan kembalinya dalang ayam jahat Feathers McGraw yang membalas dendam setelah perannya dalam film pendek berjudul The Wrong Trousers (1993) yang berhasil keluar sebagai pemenang Oscar.

Menurut BBC, film bertajuk Wallace & Gromit: Vengeance Most Fowl ini akan menggelar pemutaran perdananya di AFI Fest pada 27 Oktober. Film ini akan ditayangkan di bioskop pada Desember mendatang. Uniknya, film ini juga akan ditayangkan di Netflix global secara serentak pada 3 Januari 2025.

Trailer yang dirilis memberikan sedikit bocoran mengenai isi cerita film terbaru Wallace & Gromit tentang duo petualang tersebut. Setelah munculnya kasus kejahatan yang beruntun, Wallace dan Norbot, kurcaci pintar yang telah dirinya program sebelumnya, malah menjadi tersangka utama sebagai dalang dalam kasus kejahatan beruntun ini.

Baca Juga: Sinopsis The Wild Robot, Animasi Robot Pesaing Transformers One

Namun, Wallace mengaku bahwa dirinya tak bersalah dan Gromit harus melawan kekuatan jahat, serta memiliki misi untuk menyelamatkan tuannya. Sementara itu, Feathers McGraw yang sudah lama mendekam di balik jeruji besi kini berhasil bebas dan siap melayangkan dendamnya. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Feathers McGraw siap membawa kalian untuk kembali mengingat film pendek tahun 1993 berjudul The Wrong Trousers yang tak hanya memenangkan penghargaan Oscar, namun juga pemenang BAFTA dan Academy Award. 

Film ini akan melibatkan Ben Whitehead sebagai pengisi suara Wallace, Peter Kay sebagai Kepala Inspektur Macintosh bersama Lauren Patel. Beberapa penampilan singkat juga akan melibatkan Diane Morgan, Adjoa Andoh, Muzz Khan, dan Lenny Henry. 

Dilansir dari The Hollywood Reporter, kreator Wallace & Gromit, Park, yang sebelumnya pernah memenangi Oscar ini mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki ide untuk membuat film tentang kurcaci taman yang berubah jahat selama lebih dari satu dekade. Dia mengaku bahwa kerap kali mendapatkan pertanyaan tentang kemunculan sang peran antagonis, Feathers McGraw.

Menanggapi hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa dia dan timnya dengan senang hati mengumumkan kembalinya sang antagonis dalam kapasitas sebagai cameo. Namun, setelah proses pemikiran lebih lanjut, dia merasa bahwa tiga dekade ini merupakan saat yang tepat untuk melibatkan kembali Feathers dengan para kurcaci ini.

Tak hanya tampil di Netflix, film ini juga ditayangkan secara dalam BBC iPlayer dan BBC One pada Natal tahun ini. Film ini juga melibatkan Mark Burton sebagai penulis naskah dan diproduksi oleh Richard Beek. 

Baca Juga: Sinopsis Spy x Family: Code White, Misi Agen Rahasia Menjaga Perdamaian

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

AUGC Golf Tournament 2024 Berlangsung Semarak, Ajang Kompetisi Golfter Andal Alumni Universitas Terkemuka

BERIKUTNYA

Film Kuasa Gelap Tembus 1 Juta Penonton setelah 10 Hari Tayang di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: