One Direction (Sumber gambar: Twitter.com/OneDirection)

Cek Cara Vote Musisi Terbaikmu di American Music Awards AMAs 2022, Ada One Direction hingga BTS!

14 November 2022   |   18:45 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang penghargaan musik bergengsi, American Music Awards (AMAs) 2022 resmi membuka vote untuk seluruh kategori musisi dan musik sejak 1 November 2022 lalu. Voting dibuka melalui situs Billboard dan media sosial.

Di media sosial Twitter, AMas 2022 membuka vote untuk kategori Fan Favorite selama 10 hari ke depan dimulai 11 November 2022.

Baca juga: Cek Lineup Asia Artist Awards 2022, Ada Kim Seon Ho Hingga SEVENTEEN

Untuk kategori Fan Favorite ini, AMAs telah membuka vote ronde pertama yang dipilih berdasarkan performance terbaik dari 16 penampilan musisi yang bersaing. Hasilnya, tepilih 8 performance musisi yang kembali dipertandingkan dalam AMAs Fan Favorite ronde kedua. Vote pertama mempertemukan One Direction – Story of My Life (2013) dengan Twenty One Pilots – Heathens(2016).

Sementara vote kedua mempertandingkan Dua Lipa – Levitating (2020) dengan Lady Gaga – Bad Romance (2009), kemudian ada Ariana Grande dan Nicki Minaj – Side To Side (2016) melawan Maneskin – Beggin (2021), terakhir Billie Eilish – All The Good Girls Go To Hell (2019) melawan BTS – Butter (2021).

Menariknya, boygroup One Direction yang telah hiatus selama 7 tahun dari performance tersebut berhasil menggeser 8 performance lainnya melalui vote Twitter ronde pertama. Hingga Senin sore, tagar One Direction pun memuncaki trending topic Twitter dengan lebih dari 593.000 tweets yang didominasi vote dukungan fans terhadap boygroup yang telah cuku[ lama bubar itu.

Sebelumnya, One Direction – Story of My Life (2013) juga menang vote melawan Jonas Brothers – Only Human (2019) di ronde pertama dengan persentase 86,7 persen.

Diketahui, vote kedua untuk AMAs fan Favorite akan dimulai besok pada 15 November 2022. Sementara vote untuk kategori lainnya terus berjalan di situs Billboard. Terdapat total 37 kategori yang dipertandingkan di ajang musik Amerika ini dengan kategori Favorite K-Pop Artist yang perdana dibuat tahun ini. Lantas, bagaimana cara vote musisi terbaik pilihanmu di ajang AMAs 2022 ini? Yuk simak!
 

Cara Vote Musisi di AMAs 2022 Melalui Twitter

  1. Masuk ke akun Twitter
  2. Masukkan teks berisi format voting dengan mencantumkan nama musisi, lagu, atau album dengan kategorinya. Kemudian masukkan tagar #AMAsFanFavorite dan tagar #AMAs. Contoh: I'm voting for #OneDirection "Story Of My Life" (2013) for #AMAsFanFavorite??at the #AMAs.
  3. Kemudian publikasikan tweet tersebut. Tweet dengan tagar tersebut sudah dihitung sebagai dukungan via Twitter.


Cara Vote Musisi di AMAs 2022 Melalui Situs Billboard

  1. Buka link Billboard.com/amasvote
  2. Pilih kategori musisi, musik, atau album yang diinginkan
  3. Pilih musisi yang ingin didukung, lalu klik vote
  4. Akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah kamu yakin akan memilih musisi tersebut untuk didukung di AMAs 2022. Jika benar, klik confirm vote
  5. Tautkan atau login ke akun Facebook atau Twitter
  6. Kembali ke laman Billboard, kemudian akan muncul tulisan terima kasih, vote sudah terhitung.
  7. Kamu bisa melanjutkan vote pada kategori yang sama dengan mengklik vote again, atau beralih vote pada award lainnya dengan mengklik next award.
Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal 4 Motif Batik dari Sulteng, Salah Satunya Dikenakan Elon Musk di KTT B20 Bali

BERIKUTNYA

Banyak Kasus di Kelompok Anak Muda, Simak Piramida Perjalanan Pasien Alami Diabetes

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: