Capsule collection yang terinspirasi gaya Y2K ini dirilis pada hari ulang tahun Devon Lee Carlson ke-27. (Doc. Marc Jacobs)

Marc Jacobs Merilis Koleksi Baru dengan Devon Lee Carlson

04 August 2021   |   22:53 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Marc Jacobs akan berkolaborasi dengan Devon Lee Carlson, digital it-girl yang juga muse atau inspirasinya, untuk capsule collection bergaya trendi Y2K. Dirilis pada ulang tahun Carlson yang ke-27, koleksi tersebut dipamerkan Carlson kepada 1,3 juta pengikutnya di Instagram.

"Saya memakaikan anjing saya jaket hoodie, [ini] yang terjadi ketika kalian memberi saya terlalu banyak kontrol kreatif muahaha," tulis gadis Leo yang enerjik ini.

Dilansir melalui Elle, selera, gaya, dan kreativitas Carlson yang unik menjadi nyata dalam bentuk baby tees, ruched slip dresses, dan peluncuran ulang handbag Marc Jacobs yang dibeli Carlson bertahun-tahun lalu.

Ilustrasi dan grafik yang jadi referensi koleksi ini sangat mencerminkan tampilan klasik tahun 2000-an. Coretan tangan Carlson—dan anjingnya—juga muncul lewat sablon kaos yang menjadikan kolaborasi ini jauh lebih personal.

Dijual dengan kisaran harga US$80 hingga US$225, koleksi ini menawarkan perpaduan antara pakaian dan aksesori siap pakai.
 

Capsule collection yang terinspirasi gaya Y2K ini dirilis pada hari ulang tahun Devon Lee Carlson ke-27. (Doc. Marc Jacobs)

 

Capsule collection yang terinspirasi gaya Y2K ini dirilis pada hari ulang tahun Devon Lee Carlson ke-27. (Doc. Marc Jacobs)

Pakaian ready-to-wear termasuk t-shirt diamanté dengan sablon Marc Jacobs besar, set baby tee dan celana pendek, gaun slip dengan trim renda, dan set cropped hoodie beritsleting dengan sweatpants yang serasi.

Mereka juga bekerja sama merilis dua pilihan tas tangan dengan makna tersembunyi.

Inspirasi untuk desainnya berasal dari tas tangan Marc Jacobs dari koleksi pribadi Devon yang dibuat ulang secara khusus untuk peluncuran ini dalam warna hitam dan pink cerah. 

Handbag berbahan kulit ini memiliki tali rantai dan charms alfabet yang mengeja Marc Jacobs. Bagian terbaiknya, rantai tas dapat dilepas untuk dikenakan sebagai kalung.

Anjing kesayangan Carlson, Martin, juga muncul dalam iklan bergaya Y2K lewat lensa fotografer Conor Cunningham dan penata gaya Chloe dan Chanelle Delgadillo.

"Marc adalah ikon fashion sejati dan inspirasi bagi saya," kata Carlson. "Semua bagian dalam kolaborasi ini dirancang untuk dikenakan dalam suasana apa pun, di rumah dengan sandal atau di kota dengan sepatu hak yang paling kalian suka. Merancang kolaborasi ini merupakan suatu kehormatan dan impian yang saya!"

Setelah berhasil berkolaborasi dengan Carlson di masa lalu dengan t-shirt edisi terbatas, wajar saja jika hubungan ini berkembang menjadi capsule collection yang dirancang untuk menarik dan menyanjung berbagai kalangan anak muda yang menjadi audiensnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Villavi, Vila Unik di Jakarta yang Cocok untuk Tempat Foto Pre-wedding

BERIKUTNYA

Siap Tampung 500 Pasien Covid-19. Rumah Oksigen Gotong Royong Resmi Dibuka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: